Widya Wisata; Paramitha Java Overland Tour 2012!

Ternyata Widya Wisata gak seburuk dengan apa yang gue bayangkan dari awal dikasih tau bakalan keliling Jawa 1minggu! It was just a fantastic week of this month! 1minggu keliling Jawa naik bis, 1minggu jauh dari Adolf Hitler dan Ibu Negara, 1minggu susah komunikasian sama Depa, 1minggu ketawa2 bareng bis 6, 1minggu penuh bareng temen2 sekolah, 1minggu juga bener2 harus mandiri dan 1minggu itu juga penuh dengan pengalaman yg pastinya ga bakalan gue lupain! Widya Wisata emang bikin pengalaman baru, nambah banyak temen dan bisa lebih kenal satu sama lain. Gue pikir gue gabakalan bisa berbaur, dan ternyata anak2nya seru2 parah dan gampang buat gue untuk deket sama mereka, yg tadinya gue gatau ini siapa sekarang jadi tau dia siapa. ini bener2 WOW! hahaha.
Mulai dari hari pertama tanggal 8maret2012, ngumpul di Islamic Center Bekasi jam setengah 6, untung seuntung-untungnya Islamic Center itu lumayan deket dari rumah gue, jadi gue ga perlu panik kalo kalo bakalan telat seperti biasanya-_- gue bangun jam 4 dan alhadulillah bisa langsung bangun, mungkin faktor kepanikan yang tiada hentinya kaliya..... Udah nyampe di Islamic Center dan ketemu sama Ka.Agnes (kakak Tour Leader) sama Bu. Zahra & Pa. Rishang (guru pembimbing) Bis6. udah Boarding segalamacem dan akhirnya masuk bis dan ketemu Raina Fitri yang begitu sabar duduk sebis sama gue huahahaha. Dari matahari belom terbit sampe udah terbit Adolf Hitler, Ibu Negara dan Kakak Pertama begitu setia nungguin gue sampe bis nya berangkat.. uuu me love you all<3<3 akhirnya bis berangkat jam 7an. Dadah2 sama mereka semua, Kakak Pertama sampe loncat2 buat dadahin gue, like what she said before i go "I'll miss you so much my Princess. Take care! :*" dan yah, itu membuat gue semakin gamau pergi T_T Okey, route pertama kita ke Istana Presiden Bogor, yah baru pergi udah harus mampir lagi kan kerumah kedua gue.....^^v selama seminggu itu emang cuacanya bener2 gak mendukung sama sekali, pas nyampe route pertama aja udah gerimis, akhirnya udahlah muter2 rumah kedua gue dan kita melanjutkan perjalanan ke route berikutnya, kali ini perjalanannya dibagi sesuai jurusan masing2, karena gue Multimedia, jadi gue ke Telkom Bandung. sedangkan jurusan Hotel&Travel lanjut ke Istana Cipanas, yah biasalah mampir lagi ke rumah gue yg ketiga.....-_-v akhirnya udahlah jalan2 blablabla, ketemu2nya lagi itu dihotel, kali ini gue nginep di hotel Horison Bandung. Okey pembagian kamar hari pertama, degdegan banget dan terus menerus berdoa dalem hati supaya sekamar sama Raina, alhasil gak sekamar dan gue panik bgt soalnya gue gak kenal sama temen sekamar gue kali ini, mana hari pertama pula gue gatau harus ngapain-_- untung gue kenal 1orang yg sekamar sama gue, yaitu Zahra. gue sekamar ber4, Gue, Zahra, Ajeng dan Julie. okbye..... alhamdulillahnya lagi bisa cepet berbaur sama mereka... besok paginya dapet morning call, itu layaknya alarm, tapi ini kakak TL gue yg nelfon setiap jam 5pagi. Bayangin tiaphari selama 1minggu harus naik turunin geret2 koper masuk bis. grrrrrrrr. beruntungnya barang bawaan gue gak gitu banyak jadiya entenglah sesuai badan huehehe. okey route kedua dihari kedua juga, kita ngelanjutin perjalanan ke Pangandaran, Ke batu Hiu dan Cagar Alam. nginepnya di Hotel Surya Kencana. entah ini hotel atau apa, tapi kali ini sekamar 6orang dan lega banget sekamar sama Raina. hari ketiga lanjutin perjalanan langsung ke Jogja, kita overnight malem ini alias nginep di Bis, asli sakit2 badan gue-_- akhirnya nyampe di Ambarawa, tempat pemberhentian Eva Coffee, entahlah ini tempatnya gak sesuai sama namanya-_- kita nyampe di Ambarawa jam 2pagi, kenapa gue bisa tau nyampe jam segitu, karena tepat jam 1nya gue kebangun gara2 gue kehilangan posisi enak gue dikarenakan oleh posisi tidurnya Raina yg mantatin gue dengan semampainya-____- entah gimana ketiduran lagi dan kebangun lagi jam 5an gara2 si Raina (lagi) minta temenin pipis.................. Karena masih pagi aja wc udah penuh gak karuan, akhirnya dengan penuh perjuangannya Raina menahan godaan untuk pipisnya hingga kurang lebih 1jam-an untuk mengantri dan mendapatkan sebuah kamarmandi........dan udah mandi sarapan blablabla foto2 dan kejar2an tabok2an sama si Pirgin-_- akhirnya kita melanjutkan perjalanan ke Jogja jam 7an, untung udah lumayan deket jaraknya, tapi ya gitu jalannya likaliku, gue udah minum 3tablet Antimo selama perjalanan dari hari pertama sampe terakhir dengan polosnya gue ngomong ke Raina, "Na, gue ga bakalan Overdosis kan kalo minum Antimo lagi?" dan ternyata pertanyaan gue itu menyebabkan Bu. Zahra sama Ka. Agnes ngakak-_- akhirnya nyampe juga di Jogja, pertama kita langsung ke Candi Borobudur, nyampe pas banget jam 12 dan bener2 deh itu matahari berasa bgt tepat diatas kepala. mana itu Candi isinya batu semua pula, makin berasa dimasak aja-_- akhirnya udah selesai di Candi dan melanjutkan makan siang, gilak gue selama Widya Wisata makan itu bener2 teratur, sehari bisa 3kali makan, huahahaha mayan mayan bisa gedein badan. Okey ke beberapa objek wisata lainnya DAN tidak lupa masalah guiding! huahahaha ini terkocak parah, gue guiding berasa malu2in diri sendiri-_- gue gak ada persiapan apa2, bayangin aja harus ngomong di bis yg isinya 40orang selama 15menit, parahparah orang2 yg udah dipanggil duluan aja terutama anak travel itu tuh yg notaben nya udah bener2 nyiapin dan ngafalin sampe mampus aja gak ada yg bisa. Gimana gue gitukannn-_- akhirnya gue dipanggil pas bgt urutan ke-4. gue gataudeh segimana absurdnya gue, pertama opening pake bahasa inggris, jujur gue cuma ngaflin opening sama closing dong sedangkan isinya gue ngarang dan pake bahasa sendiri-_- okey pertama gue ngejelasin software Adobe, udah abis kalimat di software itu dan lanjut ngejelasin Power Director, abis juga kata2nya dan ngejelasin AAA Logo. Njrit cobaan bgt ini harus nahan ketawa, pandangan gue kedepan adalah Bu. Zahra, dia udah senyum2 nahan ketawa gara2 ngeliat gue yg udah kaya cacing kepanasan-_- bayangin ngomong apaan lagi gue selama 15menitttt?! Terus terakhir demi ngabisin waktu akhirnya gue ngejelasin software Animasi Stick yang bener2 gak jelas banget!!! parah Raina udah ngakak karena gue ngejelasinnya gak penting bgt, "terakhir saya akan menjelaskan aplikasi software Animasi Stick, jadi ini gambarnya orang terus tinggal digerakin ajadeh........................." OKBYE BENA-____- ngahahahaha yaudahlahya berkat animasi stick itu gue bias menghabiskan menit2 terakhir... akhirnya selesai juga tugas guiding yg mempermalukan itu-_- okey lanjut ke route berikutnya, kita ke kraton kraton setempat, sampe sore dan makan malem, habis itu baru check-in di Hotel Grand Quality Jogja! wooooh, mayan dah 2hari nginep di Jogja, besoknya ngelanjutin ke Candi Prambanan dan akhirnya shopping di Malioboro! \(^_^)/ dikasih jam bebas dari jam 5 sampe jam setengah 8. udah puas2 belanja segalamacem, akhirnya ke hotel lagideh, perjalanan terakhir adalah Semarang! gak kerasa udah 6hari, alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancarjaya. DiSemarang berasa cuma numpang tidur doang di Novotel, soalnya besok kan udah harus pulang ke Jakarta. Semarang-Jakarta membutuhkan waktu 12jam, dari jam 9pagi sampe jam 9malem. FYUH! what an amazing tour ever!! Bakalan kangen banget sama masa2 kaya gini! seneng banget sama kekompakan X.TI.3! dari makan pagi sampe makan malem tuh kita selalu sama2. waaaaa love you all so much guyssss! Ohya gak lupa, Big Thanks buat Kak. Agnes, Bu. Zahra dan Pa. Rishang yang udah ngejagain kita selama 1minggu penuh, gak lupa buat bis6 yang udah kompak juga, bakalan kangen bangeeettt!!! dan GoodLuck Kak. Agnes buat Ujiannya! semoga bisa lulus dengan hasil yang memuaskan! kecup sayang dari Bencil untuk kalian semua, MUAAACH! =*