I'm just a kid and life's a nightmare

penyesalan tiada akhir inimah.... 'kenapa harus gue?' pertanyaan itu yg terus menerus menghantui otak gue-_- iyalah, kenapa harus gue? wait.... setelah lama berfikir tentang pertanyaan itu akhirnya gue punya jawaban tersendiri untuk itu.. ini namanya cobaan dari Allah, cobaan emang bakal nimpa siapa aja, gak bakal mandang siapapun, cobaan emang pasti bakal selalu ada disetiap perjalanan kehidupan kita *tua* serius, Allah lg nge-test seberapa kuat iman kita buat ngadepin cobaan2 itu, tapi percayadeh, Allah gak mungkin ngasih cobaan yg gak bisa dilewatin sama kita, dia tau seberapa kemampuan kita, yg harus kita lakuin adalah ikhlas, dan banyak2 beribadah. Itu dia hal yg paling susah dilakuin, ikhlas. Jujur, biasanya gue paling gampang bgt buat ikhlas, apalagi pasrah, tapi kayanya untuk masalah kali ini rada susah buat ngelakuin hal itu. Mungkin dengan cerita gue bisa rada ngelegain perasaan gue, tapi itu bakalan bikin gue nangis mulu. Bukan, gue nangis bukan karena cengeng, bukan karena lemah. Gue nangisin kebegoan gue yg tiada hentinya. Kejadian dulu pernah dialamin sama Ibu Negara juga, entah gimana ini kejadian lagi sama anaknya. Why me?! Bukan, bukan 'why always me?' (kenangan buruk dalam persepakbolaan)-__- Yap, kayanya ini sebuah hipnotisan, kenapa gue bisa bilang ini modus hipnotis? Karena biasanya juga, gue salah satu anak terpemalas didalam rumah gue, biasanya juga gue paling males buat keluar rumah buat beli sebuah pulsa. kalo gak penting2 bgt juga jangan harapin gue buat beli pulsa, tapi kali ini, gue rela ujan2an, capek2 bolak balik ketempat pulsa yg berbeda, JING! asli pengen nangis lagi gue kalo inget ituuuuu =((((((( serius serius, ini hal terbego tertolol terdongo teridiot tersarap semua ter deh pokoknya!!!! Autis bgt gue bisa segampang itu percaya sama orang!! =( itu dia salah satu kekurangan, dan sifat terbodoh gue, selain gampang bgt percaya sama orang, gue juga gak tegaan orangnya, panikan pula-_- entah turunan dari siapa sifat gue itu.. Kadang ada sisi baiknya gue punya sifat kaya gini, tapi kayanya keseringan sifat kaya gini membawa keburukan dan kesengsaraan tersendiri buat gue-_- Sekarang yg cuma bisa gue lakuin adalah terus2an sholat, sebenernya sifat bego gue selanjutnya ya ini, jujur2 ajanih, gue sholat aja masih bolong2, ini salah satu sebab kenapa kejadian kaya gitu bisa kejadian sama gue, gue kurang bersyukur sama Allah karena udah dikasih kehidupan kaya gini, kurang sedekah gituya kali gue, astaghfirullahaladzim-_- Baru aja Allah ngasih cobaan yg bisa dibilang masih seujung kuku jari kelingking tapi gue udah begini bgt, gimana kalo sekuku jari jempol ih nauduzubillahiminzalik yaAllah jangan sampe. Makanya inituh suatu teguran dari Allah, kalo katanya mah, "lo udah gue kasih kehidupan yg enak, bukannya bersyukur, malah gak inget gue sama sekali, nih buat lo..." ya perumpaannya sih kaya gitu. Gak bersyukur adalah salah satu sebab terbesar, kurang berdoa dan minta perlindungan juga. Astaghfirullah, sebodoh itukah gue, sebegitu berdosanya kah gue? IYA! gue bego baru sadar sekarang disaat Allah udah ngasih teguran itu ke gue, kemana aja gue disaat gue lagi seneng2nya? gue sama sekali gak mikirin sholat, masih sering gue tinggalin. Itu namanya selama ini gue udah bersenang2 bersama setan yg terkutuk, astagfirullah! Hal ini bener2 gaboleh kejadian lagi! gue udah akhil balik dan seharusnya hal ini udah jadi kewajiban yg harus gue jalanin, skrg gue harus berfikir dewasa dan harus mikirin dosa, kesenengan gue didunia cuma sementara tapi kesenengan abadi gue ada diakhirat (azeeeek eaeaea cihuyyy uyeuyee).....-_-
Now, my biggest fear is this life. Iya, makin takut aja gue sama kehidupan didunia ini, kejahatan makin ada aja modusnya, makin banyak aja orang jahat, orang yang gak mikirin seberapa dia berdosa didalem idupnya. Tapi masalah terbesar gue kali ini adalah, makin takut aja gue sama hidup gue ini... rada lebay sih, tapi emang kenyataanya kasus orang2 jahat yg ngedeketin gue bukan cuma kali ini doang. Gue udah 3kali ngerasain yg namanya kasus kaya gini, dimana gue bener2 pengen mati bgt, pertama gue pernah hampir diculik sama seorang tante2 yang kayanya juga modus hipnotis, kedua hampir mati gue gara2 seorang pengamen gila didalem angkot (cerita selengkapnya menyusul ya^^). Duh seharusnya dengan udah ngalamin 2kasus kaya gitu, kasus ini ga bakalan terulang lagi, seharusnya gue sadar gue harus tambah iman gue, makin harus berdoa minta perlindungan, harus dengerin kata2 orangtua karena kata2 mereka bener2 berpengaruh buat kebaikan hidup lo. Kasus gue ini gaboleh kejadian sama kalian, cukup gue aja yg ngalamin kaya gini, penyesalan selalu datang belakangan! note that in your deepest mind! lagunya Simple Plan yg I'm just a kid emang bener2 ngena bgt buat gue, "I'm just a kid and life's a nightmare.." bisa gila gue kalo gini terus, gak kuat gue idup-_- Ohya, 3 masalah besar dalem idup gue itu sama sekali belom ada yg gue ceritain ke Adolf Hitler dan Ibu Negara, kecuali yg masalah digangguin pengamen gila didalem angkot, ya itung2 biar mereka juga berubah pikiran dan membelikan anaknya sebuah motor atau mungkin supaya dianter jemput tiap sekolah. Tapi kenyataanya engga.. mereka malah marahin gue dan kalimat mereka yg bener2 ngena diotak gue adalah, "makanya banyak2 doa!" yoi mamen lopyu bgt dah-__- Tapi emang benerloh, meskipun mereka gak pernah gue kasih tau masalah ini, tapi pasti ada aja jalan pikir mereka yg bisa nebak gue kenapa2, kaya contohnya pas bgt dihari kejadian gue itu, jam 3 nya, rumah tetangga gue kemalingan, innalillahi, ada aja kan ya masalahnya.... Nah, pas bgt pas gue lg ngeblog cerita ini, Ibu Negara cerita ke gue dan ngasih tau gue supaya lebih ati2, niat dia sih pengen ngasih tau supaya lebih waspada sama masalah rumah, tapi kata2nya dia itu lebih ngena ke masalah gue, "makanya bunda kan udah sering bilang, kamu jangan lalai2in sholat, kamu disuruh sholat aja masih di nanti2in mulu. banyak2 minta perlindungan sama Allah, kalo ada apa2 langsung doa, 'yaAllah lindungi aku!' apapun itu..." dan dengan reflek gue langsung bilang ke Ibu Negara, "Bunda aku pengen nangiiiisss!!!!!" dengan mata yg udah nampung air, dan sambil ngucek2 mata. tapi anehnya bunda cuma bilang "udah gpp makanya kamu ati2" asli itu aneh..... ya, itu dia salah satu keajaiban dari sesosok orangtua... Salah jugasih sebenernya gue gak cerita gini ke dua orang terpenting yang justru seharusnya mereka yg tau duluan tentang masalah2 besar gue, tapi ya gimana, gue terlalu takut sama tanggepan mereka dan sikap mereka yg mungkin makin overprotective sama gue. Gue jadi inget nangis gue super ngejer pas cerita ke kakak, dia satu2nya orang yg dari keluarga gue tau semua masalah gue, kecuali yg masalah gue pengen diculik, she's the one and only, iLoveYou kak! Ya palingan sama Abang gue yg biasanya juga kita bertiga selalu curhat2an, kadang tanggepan mereka bikin sakit hati, tapi itu super ngena bgt, karena emang bener gitu.. Keseringan gue cerita ke temen2 gue, Rafi&Aldut, anak2 TI.3, dan Raga Dedja Akhfal.. mereka bener2 perhatian bgt sama gue, mereka yg khawatir bgt dan ikut sedih sama masalah gue, aaaaaa ILOVEYOU SO DAMN MUCCCCH GUYSSS! yg ketiga gue ceritain adalah si pahlawan kesiangan... yoi, siGendut dari goa hantu, Depa-_- disaat gue butuhin dia bgt, dia malahan basket...... tapi yaudahlahya pas malemnya dia juga nelfon dan sukses buat gue ketawa sambil nangis hehe lopyutu deh Dep.. hmmm, A little awkward just when you down, you can clearly see who your true friends and how much your family and friends care about you..... Kalo ngomongin soal penyesalan kayanya emang gabakalan ada abisnya ya, semua yg terjadi ya emang udah terjadi, kalo ngarepin buat ngulang waktu, sampe lo mati juga gabakalan kesampean. Let it flow, semuanya tetep harus kita jalanin, yg udah kejadian biarin aja berlalu, segimanapun kita usaha dan berdoa buat ngebalikin semuanya, itu cuma harapan kosong yg gabakalan ada abisnya, buat apa kita idup kalo cuma buat ngulangin sesuatu yg bakalan jadi kesalahan yg sama kalo kita ulang. Remember, nobody's perfect. Everyone have their own problem. Me, you, everybody. We must keep going whatever that happen, life must go on. Just trust and believe that God have something better for us, God will always beside us, always be there for us whenever we have a problem, how sad we are, God will always be there, to keep us calm, to hear our story and our cry, and all we have to do is just pray. That simple thing, but really hard to do because the devil is always with us too.. Kalo bisa dibilang, perumpamaannya Allah itu kaya Sutradara, terus kita artisnya, Allah yg ngatur semuanya, tinggal pinter2 kita aja buat ngejalaninnya. Pasti Allah bakal buat filmnya bagus, intinya, percaya aja sama Allah kalo dia bakalan buat hidup kita jadi lebih baik, tergantung dari diri kitanya jugasih gimana cara kita jalaninnya. When life gives you hundred reasons to cry, show life that you have thousands reasons to smile... Ohya satu lagi, jangan cuma disaat kalian lagi sedih atau lagi ada masalah doang kalian baru nangis2 ngadu sama Allah, tapi disaat kita seneng juga kita harus inget sama Allah karena dia yg udah ngasih kebahagiaan itu buat kita, kalo kalian masih aja lupa sama Allah disaat kalian udah seneng, itu sama aja kalian seneng bareng sama setan, naudzubillah.. =')

No comments:

Post a Comment