Tanakita Camp: High Ropes & River Tubing!

Baca cerita sebelumnya di sini yaa! :D

Yay yay yay, I got new experiences!
Setelah membuat perut senang dan olahraga singkat, kita langsung siap-siap. Siap-siap buat apa? High ropes dan river tubing, dongg! :D


Gue termasuk anak yang bisa dibilang takut ketinggian. Tapi yaa ngga takut banget lah sampe phobia gitu. Cuma apa ya, suka merinding sendiri aja gitu kalo berada di ketinggian. Boro-boro deh, kalo lagi ke mall di lantai 5 aja suka keringet dingin kalo ngeliat kebawah..//curcol//

Anyway, setelah siap udah pake semua perlengkapan buat keamanan nih, kita langsung cuss high-roping!


Oya, high ropes ini gratis, karna udah termasuk dalam biaya awal. Jadi wajib banget dicobain karena ini termasuk aktifitas yang memacu adrenalin banget! Seru pokoknya!!


Eits, ngga sampe situ aja aktifitas yang memacu adrenalin. Sehabis high ropes gue langsung lanjut nyobain river tubing! Ini nih yang poll bangettt!

Jujur, kayanya jiwa petualang gue masih terkubur dalem banget di diri gue. Kenapa? Well, karna gue banyak takutnya.. Takut kepala kejedot-jedot batu sungai, takut tenggelem dan kebawa arus, takut ketemu serangga yang macem-macem ditengah sungai, takut banyak lah pokoknya-_-

Cuma semua rasa takut itu di buang jauh-jauh deh, jauh banget sampe Bekasi kayanya-_- dan pada akhirnya rasa penasaran dan pengen punya pengalaman baru lah yang menang yayy!

Rompi pelampung, check! Helm, check! Dekker untuk lutut dan sikut, check! Sepatu keds? Ini tambahannya! Tanakita hanya menyediakan pelampung, helm, dan dekker. Sedangkan sepatu keds harus kita siapin sendiri. Percayalah, kalian bener-bener-bener harus pake sepatu keds kalo ngga mau kaki luka, lecet, ataupun patah (who knows?), bukannya nakut-nakutin sih, cuma yaa jaga-jaga aja kan..


All checks and we're ready to river tubing!!
Semua yang bisa gue bilang adalah, wajib-wajib-wajib banget nyobain river tubing ini! Wajib banget kacau!!!! //lebay dikit gapapa//

Meskipun pantat "nyerempet-nyerempet" batu di dasar air, terus kaki juga lumayan deh 5 kali "dicium" sama batu, tapi semua itu kebayar dengan serunya tubing ini. Asli deh, seruuuuuuuuu banget banget banget!!!

Airnya dingin banget emang, di-ngin-ba-nget. Tapi justru itu yang bikin seger, karena selain dingin, airnya jernih, bersih, dan bening sekali. Ditambah udaranya yang juga bersih. Ahhh lengkap deh! Semoga Cigunung tetep bisa sebersih ini yaa untuk seterus-terus-terusnya, aamiin..

Sedikit informasi aja, jarak dari start sampe finish itu kurang lebih 1 km-an. Jarak tempuhnya juga lumayan, kurang lebih 45 menitan. Di tengah perjalanan nanti kaya ada tempat istirahatnya gitu, sekedar untuk minum-minum teh anget dan ngumpulin tenaga lagi deh sebelum lanjut teriak-teriak.


Gini kali ya rasanya jadi daun yang jatuh di sungai, tetep di permukaan dan ngalir gitu aja.. #eaaaa :p

Air sungainya sih kebetulan lagi surut, jadi butuh di bantu dorong-dorong sedikit sama kru dari Tanakita. Oya kru-kru-nya ini juga yang nemenin kita dari start sampe finish. Suka deg-degan sendiri gitu kalo ketemu jeram, ngeri teguling atau bahkan gantian kepala yang "nyium" batu-_- tapi alhamdulillah ngga apa-apa. o:">

Tapi jujur aja, river tubing ini efek sampingnya buat saya ya bikin pusing, banget malahan-_- Karena arus yang lumayan deres, jadi ban-nya muter-muter mulu, kepala saya jadi ikutan muter deh. T_T


Sampe di finish line, rasanya ngga rela kalo tau harus udahan. Uhh mau lagi! Ketagihan! Cuma tau sendiri deh ngga bisa lama-lama kena air dingin. Meskipun seger, tapi tetep aja kan yaa ngeri-ngeri masuk angin juga..


Semua proses dari awal briefing sampe di finish line kurang lebih memakan waktu 2 jam. Pas di finish line juga disuguhin teh panas atau kopi (lagi). Bahagianya.


Kita balik ke camp nyarter angkot, lumayan juga kalo harus jalan kaki ke camp dengan kondisi basah kuyup, ditambah pala yang pusingnya udah ngga ketulungan ini..

Nyampe di camp sebisa mungkin langsung ngambil perlengkapan buat mandi dan byurrr, bilasan pake air anget. Ngga lupa setelah andukan langsung ngebalur satu badan pake minyak kayu putih. Ah, ini nih, a must thing to do! Buat gue pribadi sih hihi.

Setelah bersih-bersih, istirahat, dan ngga lupa buat sholat (kebetulan ini udah dzuhur), kita langsung cussss makan siang. Wooooh, ini nih yang ditunggu-tunggu, makan! :p

Dan lagi, makanannya enak-enak sekali. Kalah masakan gue..(padahal ngga bisa masak juga)-_-


Ahhh, sedih banget tau ini hari terakhir di Tanakita, ngga mau pulang rasanya huhu. Honestly, ini adalah pengalaman camping pertama yang super-dooper menyenangkan sekali! Yaa, mungkin karna ini adalah "glamping" jadi ngga ngerasain deh tuh susah-susahnya camping aslinya kayak gimana hehehe :p

Gue ke Tanakita ini akhir bulan Juli kemarin. Masih termasuk musim panas, tapi sepanas-panasnya di Tanakita ini, bakal kalah deh sama udara segarnya.

Karna kita kesini pas musim panas, jadi yaa Danau Situ Gunung dan Sungai Cigunung airnya pada surut semua, ngga terlalu mendukung sih buat main-main di air, tapi tetep mengasyikan pokoknya. ;p

Kata akang-nya sih kalo mau river tubing itu cocoknya di bulan Desember ke bulan April. Pas tuh buat main-main air, karna posisinya lagi musim hujan. Cuma yaa gitu, rawan gerimis hihi.


Asli deh, Tanakita ini tempatnya bikin betah. Menyenangkan sekali punya pengalaman jalan-jalan seperti ini.

Terimakasih Tanakita, kru-krunya, dan semuanya deh. Ohya, terimakasih juga untuk semua pepohonan yang ada ditempat ini, burung-burungnya, untuk Cigunung dan danau Situ Gunung juga. Terimakasihku tidak akan kuucapkan untuk Tawon dan teman-temannya yang sudah membuat saya seperti Tarzan yang teriak-teriak mulu kerjaannya.. :"> Ohya! Terimakasih juga buat Surili Jawa yang saya jadikan maskot di vlog saya. :p

Terimakasih juga buat Ayah, Bunda, dan Abang buat liburan singkatnya. Ngga lupa ngucapin terimakasih juga buat keluarga Dachlan; Umi, Cutka, Mas Anton, Kak Diella, Bang Kiki, Bang Oza, Kak Vica dan Acya. Semoga kita bisa jalan-jalan seperti ini lagi yaaa! Aamiin aamiin.


Oyyya! Kalo mau liat gimana keseruan kita di Tanakita ini, bisa nonton video kita disini..
atau bisa klik link disamping ini -> Zivlogs: Tanakita Camp. Jangan lupa subscribe yaa kalo mau liat keseruan kita selanjutnya! Hihi terimakasih banyak!!


Baca juga :
Tanakita Camp: Tips dan Lainnya.

No comments:

Post a Comment