Kampoeng Bamboe

Kali ini gue bakal nge-review salah satu penginapan yang terletak di Bogor. Yup, Kampoeng Bamboe. Salah satu destinasi yang cocok buat dikunjungin kalo lagi liburan atau sekedar pengen refreshing dan cari udara segar.

Kampoeng Bamboe ini terletak di Kampung Selaawi, Desa Ciburayut, Cijeruk. Atau lebih tepatnya berjarak 18 KM dari pintu Toll Bogor atau pintu Toll Ciawi dan dapat dicapai melalui dua arah. Jalur yang pertama bisa diambil dari keluar pintu Toll Ciawi menuju arah Jl. Raya Sukabumi, melewati jembatan besar dan pom bensin, kemudian belok ke kanan di pasar Caringin, lalu ikuti jalan menuju desa Ciburayut. Dan jalur yang kedua bisa diambil dari keluar pintu Toll Bogor, lalu belok kanan ke arah Tajur, sampai bertemu lampu merah pertama, kemudian belok kanan kearah samping Istana Batu Tulis, melewati rel kereta api dan jembatan sungai besar kearah Cihideung dan kantor kecamatan Cijeruk, kemudian ikuti jalan menuju desa Ciburayut.

Buat informasi lebih lengkap bisa mengunjungi websitenya di kampoengbamboe.com atau hubungi nomer telfonnya di 0851-0016-4939.

Kampoeng Bamboe ini punya beberapa pilihan pengnapan; ada Hotel yang terdiri dari 20 unit kamar tidur dengan kapasitas 2orang atau 4orang.
Ada juga Bungalow dengan dibagi lagi menjadi beberapa tipe, yang bisa ditempati oleh 2orang sampai 4orang.
Dan terakhir ada pilihan penginapan Rumah Sawah. Nah Rumah Sawah ini adalah bangunan dua lantai yang ditata dengan banyak ruang terbuka. Tipe ini cocok banget buat kalian yang mau berlibur kesini sama keluarga besar kalian dan mau tidur bareng-bareng, karena Rumah Sawah ini memiliki 6 kamar tidur, dan berkapasitas 12orang.
Ohya satu lagi ada Barak Paintball, bangunan dengan dua lantai juga, sama seperti Rumah Sawah, tapi yang membedakannya adalah pemandangan yang bisa kita dapetin kalo kita ambil penginapan di Barak Paintball ini, karena tipe ini menghadap ke Kolam Renang dan berlatar gunung Pangrango, gunung Salak, hamparan sawah, perkebunan, dan nuansa pedesaan lainnya. Tipe Barak Paintball ini juga cocok buat kalian yang mau nginep atau kumpul bareng keluarga besar kalian, karena tipe ini memiliki 3 kamar tidur dengan kapasitas 6orang ditiap kamarnya. Ditambah lagi sudah tersedia 6 buah extra-bed untuk tiap ruangnya. Seru banget kannn?

Buat fasilitasnya sendiri disini juga tersedia banget berbagai fasilitas yang bisa kita gunain buat ngisi waktu, jadi kita ga cuma tiduran aja di dalem kamar terus jadi kaya ansos banget gitu karena sibuk sama gadget-nya masing-masing. Come on! Tempat ini udah memfasilitasi kita dengan berbagai kegiatan dan hal seru yang bisa kita lakuin supaya kita bisa lebih menghargai waktu bersama keluarga kita. Disini tersedia kolam renang, eits, yang membedakan kolam renang ini dengan kolam renang ditempat lainnya adalah water-slidernya. Kenapa? Karena water-slider yang ada ditempat ini memiliki seluncuran yang "katanya" sih terpanjang di Indonesia. Berapa panjangnya? 208m!! That's a loooong ride.

Selain kolam renang dengan perosotan sepanjang 200m lebih itu, disini juga menyediakan fasilitas ATV, sepeda, api unggun, kolam untuk memancing, belajar untuk bertani dan membajak sawah, perkebunan, peternakan, outbound, lapangan bola lumpur, lapangan futsal alam, lite downhill track, dan juga lintas desa. Segala kegiatan yang bersangkutan dengan alam juga bisa bikin kita semakin menghargai lingkungan yang ada disekitar kita, dan belajar buat menjaga kelestariannya.

Ohya! Disini juga tersedia fasilitas untuk bermain Paintball, dan Arung Jeram, loh. Ditambah lagi, disini juga tersedia Camping Ground. Oke banget kan?

Ohya, gue gabisa nyebutin harga-harganya, karna semua harga bisa berubah sewaktu-waktu. Termasuk buat harga penginapannya juga, bisa berubah tergantung season-nya. So, buat informasi lebih lanjut bisa langsung mampir aja ke websitenya, atau buat lebih detail-nya bisa langsung menghubungi nomer yang tertera diatas tadi..

Well, now for the reviews! Karena kita cuma berniatan buat nginep sehari dan itu juga sebenernya dadakan banget perginya, jadi kita pilih buat nginep di Hotel-nya aja. Satu kamar cukup lah buat 4orang berbadan slim seperti kita-kita ini. Cuma untuk kenyamanan, sangat disarankan menggunakan paling-enggak satu extra-bed.
Kebetulan dari rumah tadi kita berangkat udah siang, kira-kira jam 10an lah. And I tell ya, Dorkies; That's really a bad decision we ever made. Kenapa? Satu kata, MACET! <///3 Alhasil pas nyampe di Kampoeng Bamboe itu udah sore banget, dan udah keburu capek dijalan duluan. That's totally sucks.
Ohya! Untuk kondisi kamar dan kamar mandinya sendiri sih masih terbilang cukup terawat, tapi jangan berharap kamar yang luas, karena buat gue pribadi sih dengan harga segitu dan kamar segitu yaaa rada kurang aja gitu.. But that's my opinion, guys.

Anyway, setelah nurun-nurunin tas, kita mandi-mandi dulu dan istirahat sebentar, habis itu sholat Maghrib, dan langsung turun ke lobby buat makan malem. Well, here comes the bad part.. Pas makan malem itu gue pesen Nasi Goreng, sengaja makan berdua sama Ibu Negara karena emang pas itu gue lagi ga nafsu banget buat makan. Nggak tau karna emang gue-nya aja atau emang rasanya yang ngga begitu enak, tapi emang kata Ibu Negara-pun rasa makanannya ya ngga begitu enak sih.. Yang lainnya pada mesen Nasi sama Ayam. Itupun juga Ayam-nya kecil, nggak sesuai lah sama harga makanan yang tercantum. So, all that I could say is, untuk makanan di tempat ini yaa kurang lah dari harapan.. But once again, Dorkies, that's just my opinion..

Oooooya, satu hal lagi yang harus kalian tau adalah, kamar di Hotel ini ngga ada AC. Awalnya gue mikir, "Seriously?? What could be more bad?" sampe pada akhirnya gue ngerasain sendiri gimana dinginnya udara pas malem hari disini. Di-ngin! Jadi kaya useless aja gitu kalo ada AC-nya lagi. Pas paginya-pun juga begitu. Gue bukan tipikal anak yang mau nyia-nyiain tidur sampe siang dikamar, jadi habis Subuh gue langsung keluar kamar buat nyari udara seger. Well, bisa dibilang udara segar di tempat ini ngga langka kaya di Jakarta. Tinggal buka jendela kamar aja kalian bisa langsung ngerasain udara sejuk dari pegunungan di sekitar. Suhu di pagi hari aja 21 derajat. Kebayang kan sejuknya gimana..

Dengan muterin satu wilayah Kampoeng Bamboe aja juga udah lumayan banget buat sekedar jalan pagi. Setelah ngeliatin peternakan disini, gue lanjut jalan kearah luar Kampoeng Bamboe. Tepat di depan Kampoeng Bamboe ini kita bisa ngeliat Masjid yang katanya sih juga masih bagian dari Kampoeng Bamboe ini. Here's the pict..


Beautiful, isn't it? Yea I know..
Setelah ngeliat-liat Masjid-nya kita jalan sedikit ke depan Masjid dan mampir ke warung terdekat. Yay! Hahahaha jauh-jauh ke Bogor mampirnya ke Warung lagi, Warung lagi.. Tapi yaa lumayan lah makan mie rebus pake cabe rawit ditambah minum susu panas emang paling cucok banget!


Sehabis makan-makan lucu di warung, kita balik lagi ke penginapannya buat breakfast. Dikarenakan gue yang sudah makan mie rebus dan kemudian perut mulai tidak bersahabat, akhirnya gue ga ikutan deh tuh sarapan, jadi ngga tau gimana rasa makanan buat sarapannya..

Setelah udah pada isi tenaga, akhirnya pada berenang deh tuh puas-puasin. Karena gue cuma nginep satu hari dan jam 11 harus udah check-out, jadinya gabisa nyobain semua fasilitas yang ada disana. Itupun juga gue ngga ikutan berenang dan nyobain perosotan yang bermeter-meter itu, karena....guenya ngga bisa kena air kaporit. Sedih sih yaa.. //sadface//


Ohya, buat permainan yang "berbau-bau" lumpur sepertinya juga ngga bisa gue mainin deh pas lagi disana. Karena "mungkin" cuacanya lagi jarang ujan, jadinya tanah buat mainnya jadi kering..


Gue punya satu cerita, sebenernya sih ini ngga terlalu penting buat di ceritain, bahkan ini bukan bagian dari review. You can skip it if you want. Jadi, karna gue ngga ikutan berenang, gue pengen balik ajanih ke kamar, karna badan gue juga udah ngga gitu enak sih, apalagi posisinya gue lagi hari pertama menstruasi. Yah, (buat para wanita) kebayang dong kan yaa gimana sakit dan nyiksanya siklus ini. And suddenly.. Gue keleyengan dan mau pingsan! Hahahaha. Oke ini bukan sesuatu hal yang lucu sebenernya-_- But, seriously, that's a total sucks. Nggak ngerti alesan pastinya kenapa gue bisa sampe pengen pingsan gitu, tapi untungnya ada Abang yang bersedia nge-gendong gue sampe kamar. Lumayan lah buat dia sekalian olahraga kan naik-turun tangga. Hahaha, thanks a bunch brotha!<3

Oke cukup curhatnya, dan sekarang balik lagi ke review.. Pokoknya sehabis gue sakit itu gue jadi kaya lemah tak berdaya gitu untuk beberapa saat. Untung aja masih punya waktu buat istirahat sebentar, lumayan lah bisa tidur sejam habis minum obat dan nyiumin minyak kayu putih (yea I have a weird habits). Sehabis badan rasanya udah lumayan enakan, akhirnya gue mandi ajalah karna emang badan yang udah lengket banget karna keringetan //ewh//. Setelah udah mandi segalamacem, akhirnya kita packing lagi dan siap-siap buat checkout. Yippie!

Here's my final thoughts, tempat ini terbilang cukup bersih dan terawat. Cocok banget buat dijadiin pilihan buat berwisata alam sama keluarga. Terutama buat anak-anak kecil yang mau belajar dan lebih dekat dengan alam. Fasilitas-fasilitas yang ada disini juga memadai lah dan cocok banget buat seru-seruan bareng keluarga besar kita. Buat gue pribadi sih makanan yang ada ditempat ini ngga begitu enak buat dinikmatin, tapi kan balik lagi yaa kalo lidah dan selera orang itu beda-beda. But anyways, tempat ini bisa dijadiin salah satu pilihan kalo kita pengen menghirup udara segar dan ngilangin penatnya di Ibukota Jakarta. Overall, tempat ini recommended. Yayyy!

Oh ya! By the way, kalo mau tau cerita lebih lengkapnya, bisa langsung aja check Vlog kita disini..


atau klik aja link disamping ini -> Zivlogs: Kampoeng Bamboe. Watch it on full-HD for a better video quality. Oh! And don't forget to subscribe and give a thumbs up if you like it and for another videos coming up next! :D

Anyway, terimakasih banyak sudah mampir di postan kali ini! Semoga bisa bermanfaat dan (setidaknya) bisa menambah sedikit informasi yang dibutuhkan. :D May Allah always bless us, and have a nice weekend, Dorkies! xx

2 comments:

  1. Total habis berapa liburn nya mba? Mau ngajak keluarga besar juga

    ReplyDelete
  2. Sumpah kaga enak liat bagongnya...eeeeyyyuuuhhh.!!!!

    ReplyDelete