Tanakita Camp: Glamorous Camping!

Ada yang pernah Camping? Atau berniatan buat nyobain Camping? Here's a little note for ya, Dorkies.. Kalo kalian tipikal orang seperti gue nih yang pengen banget Camping dan menyatu dengan alam tapi suka "iyuh" sama kondisi yang "berbau-bau" alam, atau bahkan pengen nyobain Camping tapi ngga pengen ribet (lucu ya ada Camping tapi ngga ribet). Well, you're reading the right post!

Kali ini gue bakal nge-review sebuah Camping Ground dengan rate bintang 5 (lima). Uuuulala~ Camping bintang 5? Hmm, udah kaya hotel yaa.. Emang ada? Ada doong, Tanakita Camp, ini jawabannya!

Gimana sih maksudnya kemping bintang 5 gitu? Well, biasanya kemping itu dikenal dengan "bersusah-susah"nya, tapi enggak buat kemping ditempat ini. Bayangin ajanih ya, kita bisa tidur nyaman dengan beralaskan kasur, nggak ada deh tuh yang namanya kelaperan dan susah buat nyari atau bikin makanan, bisa mandi pake air anget, kalo mau ke toilet nggak perlu repot-repot nyari semak-semak, dan bahkan di dalem tenda tersedia colokan listrik pula! Kemping macem apa coba itu?

I would like to called it as Glamping a.k.a Glamorous Camping. Jadi semacem kemping cantik gitu hihihi.

Kita ngga perlu repot-repot lagi harus bawa peralatan-peralatan buat kemping kaya tenda, sleeping bag, dsb., karena semuanya udah disediain ditempat ini. Jadi kita tinggal bawa diri aja, dan perlengkapan pribadi tentunya.


Lokasi Tanakita Camp ini berada di Sukabumi, kaki gunung Pangrango, dan nggak jauh dari Situ Gunung.

Untuk jalan ke Tanakita sendiri bisa ditempuh dengan dua cara; dengan kendaraan pribadi, atau kendaraan umum.

Dengan kendaraan pribadi, dari bogor, ambil arah yang menuju Sukabumi melewati Ciawi. Tepat sebelum Polres Cisaat, ada jalan menuju ke kiri, dari situ tinggal lurus aja sampe ketemu gerbang Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP) di Kadudampit. Tanakita ini terletak 200 meter arah ke kiri dari TNGP.

Kalo kita menggunakan kendaraan umum, di depan terminal Bogor ada kendaraan umum trayek Bogor-Sukabumi, tipe L300 yang biasanya standby 24jam. Dari Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Depok juga tersedia bis menuju Sukabumi yang lewat di depan Polres Cisaat. Dari Polres Cisaat, sampe jam 8 malem, tersedia angkot tipe mikrolet warna merah menuju gerbang TNGP. Selain naik mikrolet, kalo mau lebih gampang sih dari depan terminal Bogor juga tersedia ojek yang stand by 24 jam dan bisa mengantar sampai Tanakita. Cuma yaaa kurang tau juga sih ya berapa ongkosnya..

Ohya selain itu juga kita bisa naik kereta, dari stasiun Bogor tersedia kereta ke arah Sukabumi yang transit di stasiun Cisaat. Buat pembelian tiket atau informasi lebih lanjut, bisa langsung cek website kereta-api.co.id.

Kalo kalian menggunakan kendaraan pribadi, sangat disarankan sekali untuk menyiapkan mental dan perbekalan yang cukup. Meskipun gue nggak nyetir dan cuma duduk manis di kursi penumpang, tapi tetep aja perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi bukanlah perjalanan yang terbilang menyenangkan. Apalagi buat tipikal anak yang terkadang suka "mabok darat" dan nggak betah lama-lama di dalem mobil.

Ditambah lagi dengan jalanan yang lumayan macet, dan medan yang "begijag-gijug". Bedeeeuh, siap-siap kantong plastik ajalah ya.. -_-


Akftifitas apa ajasih yang bisa dilakuin di Tanakita ini selain kemping? Well, disini ada High Ropes, River Tubing, Canoeing di Situ Gunung, Trekking malam disekitar Tanakita, Api Unggun, Rappel di air terjun, dan ada juga pengamatan Flora dan Fauna. Banyak pilihan dan seru-seru banget pastinya buat dicobain!


Baca selanjutnya:
Tanakita Camp: Having Fun with the Nature

1 comment:

  1. Waaah, kelihatannya asyik banget yah kak camping di tanakita
    kalo boleh tau, hari yang paling asyik buat camping enaknya di hari apa yah kak?

    kunjung blog aku juga kak
    Tempat Wisata Jawa Barat
    Info Hotel dan Destinasi Tempat Wisata
    Tips Kesehatan Dan Kecantikan

    ReplyDelete