we were just kids in love (part 2)

sesungguhnya gue males kalo udah ngebahas yang namanya cinta2an, tapi gue hanya ingin berbagi pengalaman disini. Sebenernya gue itu tipe orang yang ga bisa sayang sama orang seutuh hati gue, jangan bilang parah dulu, jangan bilang gue ga punya hati, i know i have a heart because i feel it breaking. Kalo banyak yang bilang gue suka ganti2 cowo, playgirl atau apalah ya, hey you who think this shit, i live in the present, i move on, i don't think about what happened yesterday. if i think too much, it kind of freaks me out. Buat apa lo masih berketergantungan sama yang lama, buat apa lo lama2 mikirin yang udah berlalu, seakan dia bakal mikirin lo juga gitu, cih. gue kaya gini juga karna gue belajar dari masa lalu gue, gue tau bgt gimana rasanya karna gue juga pernah ngerasain yang namanya sayang sama orang sepenuhnya, gue udah percaya bgt sama dia, gue percaya dia bakal sayang sama gue sebagaimana gue sayang sama dia, tapi kenyataan emang beda sama apa yang gue pikirin, dikecewain emang nyesek bgt, apalagi dikhianatin, orang bilang "lo berani sayang sama orang, berarti lo harus berani disakitin." tapi, 'how can you call it love when you're crying more than smiling?' pait bgt emang kalo bahas sebuah kenyataan, pertama emang kita sejalan, tapi akhirnya apa. mungkin emang gue ga ditakdirkan bahagia sama dia, gue rela disakitin, gue tau dia bohong, bego nya gue masih mau aja digituin, karena emang gue sayang bgt sama dia, saat lo udah dibawa melayang jauh keatas sama dia, lo bakal ngerasain yang namanya dijatohin sama dia tanpa dia mikirin gimana rasa sakit yang lo rasain. Kaya yang dibilang Brother Bear, "once you love someone, they stay in your heart forever." Yap, makanya sekarang gue susah bgt buat percaya sama orang, kalo emang sikap dia ga nge-klop sama apa yang gue mau ya pasti kedepannya gue ga bakal bisa sejala sama dia, kalo boleh jujur gue ga mau punya cowo yang sayang bgt sama gue, pertama, gue takut bakal bikin dia kecewa terus sakit hati gara2 gue,paling benci banget gue kalo udah kaya gitu. Kedua, kalo cowo itu udah sayang bgt pasti cara dia nunjukin rasa sayang nya itu lebay gimana ya, ya sebenernya sih tergantung cowonya juga sih, tapi gue paling ga suka sama cowo yang kaya gitu. Duh rada dalem gitu ya mungkin, tapi ya itu emang jujur, gue paling ga suka kaya gitu. Ohya satu lagi, gue tuh orangnya sekalinya ada yg bikin kesel, pasti bakal kebawa kesel seterusnya. Jadi ya beware aja-_- apaya, rada kocak sih gue bahas beginian, it's amazing how you easily fall in love with someone who simply smiles, or stares at you. gue rasa terlalu cepet jadian sama orang yang baru dikenal, sama2 belom tau sifat asli masing2, tapi udah 'in a relationship' gue juga bingung, kenapa dia bisa langsung sayang padahal baru kenal bentar, tau gue juga belom lama, asing. gara2 fisik? basi abis. "cinta itu mau menunggu" jadi, secinta2nya lo sama orang, entah itu emang daridulu lo udah merhatiin dia tapi lo belom tau sifat aslinya, gue saranin lo pdkt dulu sama dia lebih lama sampe lo tau sifat masing2. Gue emang bukan pakar cinta, gue emang bukan orang yang bener2 tau masalah kaya ginian, gue cuma anak kecil yang udah pernah ngerasain semua itu. Gue kasih tau ya, kalo lo langsung cepet2 jadian cuma gara2 takut kehilangan dia, gue saranin mendingan lo tahan itu semua dulu sampe lo emang bener2 udah yakin dan tau segala2nya tentang dia, kalo emang dia udah keburu diambil orang yaudah cinta itu kan ga selalu harus memiliki. Kalo emang lo masih paksain pengen pacaran sama dia buru2, terus ditengah jalan jadian sama dia lo tau dia ga sepemikiran sama lo, beuh itu tuh nyesek bgt apalagi lo lagi sayang2nya bgt sama dia. barudeh bilang, "kamu tuh berubah, ga kaya yg aku kenal dulu." padahal emang dulu dia belom kenal bgt sama itu cewenya/cowonya. Ya, "takut kehilangan" kalo emang dia sayang sama lo, dia mau ko nerima apa aja yg terjadi, meskipun itu ujung2nya sakit hati, kan udah berani sayang, berarti berani sakit hati juga dong. Kalo katanya Fanny Friscariani, "buat apasih lo masih sayang sama orang yang udah nyakitin lo? sama aja kaya nyiksa diri." ada benernya juga kata si Fanlet, tapi itu dia, gue masih sayang sama orang yang udah nyakitin gue, karena emang gue sayang sama dia. dan pada akhirnya, it's like I've lost the one person i've ever truly been in love with. But, i've gained something much better. Kaya, gue tuh pernah kehilangan orang yang bener2 gue sayang. tapi akhirnya gue dapetin sesuatu yang lebih baik. Ok, from now, just stop holding on to what hurts and make room for what feels good, cause sooner or later you'll gained something much better.
Kalo ngebahas karma, hmm kayanya emang itu bakal terjadi deh, karena semua yang kita lakuin itu pasti bakal ada balesannya. entah itu baik atau buruk, tergantung dari niatan kitanya juga sih. Pertama emang pengen bikin dia bahagia. Tapi, siapasih yang bisa liat kedepannya gimana. mama lauren? duh bukan. Kita kan gatau apa yang bakal terjadi kedepannya, kalo emang belom ditakdirin bahagia bareng, ya yaudah ikhlasin aja. If s/he is a right person, s/he won't leave. "masih banyak ikan di laut" masih banyak juga yang lebih baik daripada yang dulu. You should always save the best part of you, for the best person that comes along. Manusia mana ada sih yang sempurna, kembali lagi ke kita nya, gimana kita bisa nyatuin perbedaan kita, kalo ga cocok? seengganya kita udah coba. kalo masih sayang? inget, jodoh ga kemana ko. kalo emang ditakdirin bersama, gimanapun caranya dia juga bakal balik lagi ko ke kita. siapa yang tau kan? hah dukun? duh bukan dia mah sotoy. Just remember, if it's meant to be, it will find a way. ;-)