It's a miracle day!

Heyho! hari ini tepat tanggal 22 December 2011. Pada inget kan hari ini hari apaaa? yup, hari ibu seduniaaa^^ haha biasanya tahun2 kemaren gue selalu ngasih sesuatu buat bunda, kalo gak bunga mawar, puisi, atau gak kue kecil. Hihi pagi2 langsung turun kebawah terus ngucapin Bunda yang lagi didapur, peluk Bunda terus bilang "Happy Momma's Zombie Day! I love you always, Bun." hihihi. Walaupun tahun ini ga bisa ngasih barang apa2 buat Bunda, tapi gue bener2 udah seneng+puas banget bisa bikin bunda bangga sama rapot gue yang juga baru diambil pas hari ini. AAAA seneeeng bgt bisa dapet ranking, walaupun belom bisa dapet ranking 1 tapi masuk 10 besar aja gue udah bener2 bersyukur >_< ini bener2 suatu kemajuan terbesar, pas awal pembagian rapot bayangan itu nilai gue bener2 absurd parah, ranking apalagi, gabisa dibanggain bgt deh. Bunda sempet marah2 terus jadi sensian bgt sama gue, mau izin main aja susah bgt, akhirnya menjelang UAS gue bener2 niatin diri gue buat ehem, "belajar" yang gue buat nyebut namanya itu udah bener2 suerdupersupersuper&duper males bgt. Akhirnya gue paksain lah belajar, dan tetep, ga masuk otak, yang ada malah bikin gue tambah setres. Jalan terakhir adalah.... Pasrah. selalu. setiap hari. selama ujian. -_- Ya seengganya kan gue udah mempunyai niat buat yang namanya belajar belajar itu, tapi apalah daya, emang gue nya aja yang terlalu males untuk melakukan hal semacam itu.. Dan akhirnya, setelah masa perjuangan itu telah berakhir, gue bener2 panik dengan nungguin apaan aja yg harus gue remed-in. udah bener2 pasrah deh itu, yang jelas mtk sama fisika udah pasti banget remed, uh puas banget tuh udah di bold pake underline pula kan-___- Dan akhirnya hari yang sangat meneggangkan ini datang juga, tetep berpegang teguh sama kata2 "pasrah" gue takut banget bikin bunda sama ayah kecewa (lagi), akhirnya Bunda sama Kakak masuk ke kelas gue dan menemui pa Yosi. Asli. Demiapapun. deg2an. setres. mules. ga karuan. Gue ga ikut masuk ke kelas, gue nunggu didepan kelas sama Uti, Punina, Caca, Raina, Sheli. sanking paniknya gue ngeremes tangannya Uti, jambak2 rambutnya Punina, dan menyiksa semua orang yg bersama gue tadi. Maapin yak, biasanya kalo gue setres, gue suka hyperactive brutal gimana gitu-_- wkwk. Akhirnya, Kakak sama Bunda otw keluar kelas, makin menjadi2 aja gue setresnya, mana dikompor2in pula, emang anak setan itu pada-_- Pas Bunda sama Kakak keluar, muka bunda senyum2 ga enak gitukan, terus Kakak dengan muka absurdnya, gue ngeliatin mereka dengan muka yang....bener2...kaya alien lagi nahan pupup-__- Punina pun nanya "peringkat berapa lo ben?!" buka rapotnya aja belom udah ditanyain aje kan-__- Karena gue langsung mau pergi lagi, dan ga sempet jawab pertanyaanya punina akhirnya gue langsung pamit balik sama anak2 tadi, tiba2 pas dijalan Kakak bilang sama gue, "dek..." muka panik tetep mode on "what what?!" dengan muka absurdnya dia "selamet ya" "kenapaaaaaaa???!!!" "lo ranking 9" "DEMIAPA?!" antara gue yang gatau malu gara2 kaget seneng gembira riang dan bersemangat, gataudeh gue bener2 kaget banget sama angka "9". emangsih kalo dipikir2 itu belom sesempurna angka "1" tapi buat gue itu bener2 harus dicatet dalam 7keajaiban Bena. B-) yeieleeeh, seorang bena yang sehari2nya ga belajar, belajar cuma kalo mau ulangan, itupun juga kalo ga males. huahaha. Alhamdulillah yaAllah, you give me a chance to change, to make my parents proud, to make them happy, to see their smile because of me. it really mean a lot to me. Thanks God! o=)
Ohya pengen cerita2 lagi nih tentang Mommy, mumpung ini hari ibu jadi biar lebih ngena gitu ceritanya... hmm apayaaa, menurut gue seorang Bunda itu tuh bagaikan malaikat tanpa sayap. Dia selalu ada kapanpun lo butuh sosok seorang temen. Ya meskipun kadang dia bisa berubah menjadi iblis tanpa tanduk-_-v Mungkin emang lo ga bakal pernah bisa ngerti sama jalan pemikiran nyokap lo, emang kadang nyokap itu bisa bener2 beda 180derajat sama pemikiran anaknya. Susah bgt bisa ngertiin nyokap. Intinya, sebenci apapun lo sama nyokap lo, coba pikirin lagi deh, melahirkan itu bagaikan hidup sama mati, gue emang belom pernah ngerasain itu, tapi nyokap gue sendiri yang sering cerita gimana rasanya berjuang buat ngeluarin seorang manusia dari perut ajaibnya yg mirip kaya kantong doraemon.. Doraemon emang bisa ngeluarin apa aja dari kantong ajaibnya yg kecil, nyokap lo juga bisa lebih ajaib dari doraemon, Mungkin emang nyokap lo gabisa ngeluarin barang2 ajaib dari perutnya yang kecil, tapi dia bisa ngeluarin seorang, bahkan mungkin dua orang sekaligus dari dalem perutnya. emang doraemon pernah melahirkan? =| betapa perjuangan seorang ibu banget kan.... Sayangin deh orangtua lo selagi lo masih bisa nunjukin sama mereka rasa terimakasih lo, jangan pernah sekali2 lo nyakitin perasaan nyokap lo, percaya deh semua yang dia lakuin sama lo itu pasti banget demi kebaikan lo juga kedepannya. Jangan pernah lo ngeremehin/ngeacuhin/ngelanggar kata2 dari nyokap bokap lo, bisa2 jadi ketula. kalo orangtua ngelarang suatu permintaan lo, itu pasti karena orangtua lo itu gamau lo kenapa2, perasaan orangtua itu kuat banget loh. meskipun lo maksa, atau tetap bersikekeh buat pergi, pasti ada aja hal buruk yg kejadian. Gue tau itu, karena gue juga pernah ngerasain gimana rasanya pengen bgt pergi tapi dilarang. Mereka yang udah ga punya ibu bilang, "How lucky you're, when you wake up next morning then you see your mother there with you." mereka yang peduli bilang, "She logically might not be in front of you,but she's on your heart." Mulaideh sayangin nyokap lo, karena lo ga akan pernah tau sampe kapan lo bisa ngeliat wajahnya lagi. Perlakuin dia layaknya ratu, karena dia selalu perlakuin lo sebagai sesuatu yg paling berharga dari Tuhan. Dia lebih kuat daripada Wonder Woman, Dia lebih cantik daripada Princess, Dia lebih berharga daripada Berlian, Dia adalah ibu yang akan selalu sayang sama anaknya apapun yang terjadi..
I believe in love at the first sight because I've been loving my mom since I opened my eyes. Happy Mother's Day, to every Mothers in the whole world. We'll always love you, Angel. <3


No comments:

Post a Comment