oh, Indonesia! (Part 1)


Yap, kayanya gue harus bikin title topik tersendiri nih untuk hal2 yg menyakutpautkan Indonesia. Karena mungkin sekarang gue berniatan buat ngepost tentang apa aja yg terjadi di Indonesia tiap 2minggu. Makanya nih title post ini gue kasih "part 1" karena bakalan ada part-part yg lain lagi tiap 2minggunya! ;D Gue sekarang mempunyai kebiasaan tiap pagi, yaitu......baca koran! hohoho, penting bgt nih baca koran tiap pagi. Ya gak harus pagi juga sih, kalo ada waktu luang aja tiap harinya sisihin buat tau berita. You know, emang udah dari pas awal gue ngepost tentang politik itu gue udah mulai open sama hal2 berbau politik dan hukum2 yg ada di Indonesia. Menurut gue, Hukum sama Politik di Indonesia sekarang ini udah bener2 konyol dan ga masuk akal bgt. Bisa dianggep, Indonesia ini udah kaya masyarakat yg ngejajah bangsanya sendiri. Banyak bgt sekarang berita yg nunjukin kalo aparat udah lagi ga sesuai sama posisinya masing2. Everytime I heard the news, its always be the same news everyday. Corrupt, corrupt, and corrupt. Dan itu ngebuat Indonesia jadi urutan keberapa gitu dari sekian banyaknya negara2 ter-korup lainnnya yg ada didunia. Thats, wow. 
Dan kayanya nih yg lagi 'in' bgt berita minggu ini adalah tentang 11 Kopassus yg nyerbu LP Cebongan hari Sabtu tanggal 23 Maret waktu itu. Emangsih udah lama bgt, ada kali 3minggu yg lalu. Tapi kayanya kasus ini masih sering dibahas di berbagai koran yg sering dibeli sama Adolf Hitler tiap pagi. Well, mungkin sebagian dari kalian udah pada tau kali ya tentang kasus ini, tentang Kopassus yg ngelakuin aksi penembakan secara brutal di LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Hal ini emang udah dapet banyak tanggepan dari berbagai pihak. Ada yg bilang juga kalo ini tuh terror buat negara. Kalo diliat dari korban yg diserbu sama aparat Kopassus di LP Cebongan itu ditegesin sama TNI sebagai preman, apakah ini yg disebut terror oleh kelompok bersenjata? Apakah ini kegiatan meneror premanisme yg makin sering terjadi di Indonesia? Kalo diliat dari kejadian2 sebelumnya, emang premanisme udah ga pernah mandang apa2 lagi. Mau itu anggota TNI/Polri ataupun rakyat sipil, semua kena imbasnya. Secara hukum emang mereka udah ngelanggar karena udah masuk ke LP dan ngelakuin pembunuhan. Emang sih kita ga bisa ngebenerin perbuatan kaya gini, tapi tetep aja apa yg udah dilakuin sama 11 Kopassus itu udah buat banyak masyarakat yg seneng karena ini juga sama aja peringatan buat premanisme. Iya kan? Kali ini gue berpihak pada TNI, karena emang premanisme yg ada di Indonesia udah bener2 marak bgt dan emang kayanya satu2nya cara supaya ngebuat mereka sadar adalah dengan cara tembak mati. Sama aja kaya para Koruptor yg emang udah seharusnya banget buat dihukum tembak mati atau penjara seumur hidup. Deal?. Kegiatan meneror premanisme ini emang bisa dibilang bagus buat menggetarkan adanya premanisme di Indonesia. Jangan sampe para premanisme itu nyontoh sodara2nya yg udah duluan dihantem sama tajemnya peluru. Cepet2 tobat deh dan jangan ngelakuin premanisme lagi di Indonesia. Masalahnya juga bukan cuma masyarakat yg ga suka sama keberadaan premanisme gini, tapi Polri sama TNI juga ga suka kan. Ya semoga ajasih kejadian penembakan kaya gini ga keulang lagi, dan semoga aja premanisme-premanisme itu udah ga ada lagi. Kalopun masih ada kegiatan premanisme di Indonesia, itu ga bakal menutup kemungkinan penembakan lainnya bakal kejadian lagi kan? Dan kejadian penyerbuan&penembakan ini secara ksatria dan dilandasi kejujuran yg tinggi udah diakuin perbuatannya sejak hari pertama penyelidikan oleh oknum anggota TNI AD itu sendiri. Itu kata Brigjen TNI Unggul. Jadi intinya itu kejadian penembakan ini bermotif karena rasa korsa Kopassus, terutama setelah rekan mereka, Serka Heru Santoso dibunuh dengan sadis dan keji oleh preman. So, its kind of vengeance, isn't it?

So, i just opened my facebook's news feed again, and i found someone has just posted a photos about this topic,
And the caption itself said, 

"Kami Ksatria TNI adalah pelakunya, karena kami merasa nyawa 1 Orang Kopassus lebih berharga dari 1000 Preman. Tidak hanya sampai disini kami nyatakan perang pada Preman, dan kami berjanji akan bersihkan Republik ini dari Premanisme, sepertinya Lebih baik menjadi Preman, ketika bersalah ada yang membela ketimbang menjadi TNI tidak ada sama sekali pembelaan yang berkaitan dengan HAM. Anda yang merasa preman berhati-hatilah, hentikan semua kegiatan anda mulai detik ini, putusan hari ini bukanlah membuat kami jenuh tetapi justru membuat kami beringas. Jika di dalam Penjara saja anda bisa terbunuh apa lagi luar? yang nota benenya anda tidak dijaga. Pemimpin sekarang lebih mengutamakan jabatan ketimbang korp, jiwa korsa, apa lagi anak buah. 
Mungkin hanya Jend Soedirman yang berkata "Tempat yang paling aman adalah di tengah-tengah anak buah", begitu perhatian dan berjuang demi anak buahnya. Keputusan KASAD membuat kami lemas, kemana kebanggaan kami? kemana harga diri kami? kemana jiwa korsa kami? apakah kami harus takut pada preman? Percuma kami banyak dituntut berlatih keras, ketika yang kami sentuh Preman maka kami dipenjara? Percuma kami berlatih, jika menghadapi preman saja kami harus mengalah bahkan kami mati sia-sia di tangan preman.
Tidak kami tidak mau mati sia-sia apa lagi di tangan preman. Kami akan berjuang membasmi Preman dan menciptakan Indonesia Bebas premanisme. Kami TNI saat ini tersakiti, kami tidak mau teman-teman kami tersakiti, jika teman-teman kami diadili karena Preman maka ini awal Kudeta yang sebenarnya."
Itu yg ditulis sama rekan Kopassus. Well, that's absolutely right. Nyawa 1 orang prajurit = 1000 orang preman. Seandainya 1000 orang preman ada di sebuah pertempuran, apa mereka punya nyali buat maju kedepan dan ngebela negara dengan ngorbanin nyawa? The answer is "NO!", they don't even have a guts. Except a guts to be a troublemaker in their own country. How contemptible. Poor you, civilian. Bahkan nyawa preman itu ga ada harganya sama sekali, dimata masyarakat, negara, dunia, apalagi Tuhan. Ehmmm, tambahan pesan tersendiri aja nihya buat Kopassus, jangan juga jadi pilih kasih. Jangan cuma preman jalanan yg ga ada harganya aja yg dibasmi, tapi itu preman2 berdasi juga diberantas sekalian. Jangan asik makanin uang2 rakyat aja. Juga buat preman2 yg ngejual aset2 kekayaan alam Indonesia juga diberantas sekalian, ya kalo emang tujuannya bener2 buat rakyat loh, bukan cuma buat kebesaran nama korp. Buat gue pribadi, gue ngedukung sepenuhnya dengan apa yg rekan Kopassus diatas itu bilang. Di tengah masyarakat yg cuma ngomong HAM ngebela para preman yg mati, terus HAM anggota Kopassus yg mati dikeroyok sadis sama para preman itu gapernah digubris. Mikir dong, itu anak sama istrinya yg udah ditinggal mati sama anggota Kopassus itu, masa iya mau disudutin juga? MESKIPUN nihya, mes-ki-pun gue itu emang masih mempunyai sedikit rasa2 dendam tersendiri gitu juga kaliya gara2 waktu dulu bgt itu TNI yg pernah ngebantai GAM(-_-) Cuma untuk kali ini sih ya apa salahnya kan ngebela apa yg udah jadi kesatuan. ya kan? Tanpa mengurangi rasa hormat nihya, menurut gue para pemimpin yg sekarang itu payah. Why? Iyalah, masa cuma 4 preman mati aja harus ngorbanin prajurit2 TNI, apalagi sampe 2 Jendral yg ikut pengen dicopot juga. Itu suatu hal yg bisa dibilang.....sinting gitukan. Persetan dengan penggiat HAM. Ini udah saatnya Garuda buat merentangkan sayap! (yoman) Kalo perlu abisin sekalian para anjing tanah (koruptor ceritanya) dan penguasa hukum yg ga becus, yg kerjanya cuma memperbodoh kaum miskin! Banyak rakyat jelata yg udah lelah berteriak tapi ga pernah didengar! Buktiin kalo emang Indonesia itu negara kesatuan! Satu sakit ya semua ikut sakit. Indonesia bukan negara uang yg kalo punya harta&jabatan dia yg selalu menang! Sekalian juga tuh kalo perlu bantai aja polisi2 gadungan sampe rakyat2 yg cuma malah bikin harga diri Indonesia jadi makin rendah di mata negara yg lain! Junjung tinggi supremasi hukum!!! HORAS!......HAHA gue terlalu mempunyai semangat 45 nih kayanya-_- Sayang aja pendapat rakyat kecil jarang pernah didenger sama sang penguasa hukum. Money, money, money. That's all what you need? Ngefet! Jiwa kepemimpinan seorang Soekarno kayanya udah gaada lagi di negara ini. Kalo tau sejarah dulu, kayanya indah banget emang. Semua rakyat merdeka, bukan memerdeka-kan dirinya masing2.
Banyak yang lupa kalo TNI cuma manusia. Banyak yg lupa kalo setiap ada bencana, TNI salah satu yg pertama kali turun. Banyak yg lupa kalo TNI menembak separatis, semua lembaga bakalan berteriak ngelanggar HAM, tapi giliran TNI ditembak separatis, bahkan dalam keadaan ga bersenjata pun, ga ada yg berteriak tentang HAM. Mereka gapunya rasa takut meskipun alat mereka terbatas, kapal perang patroli harus gantian gara2 BBMnya terbatas, atau senjata mereka yg udah tua disaat senjata2 modern udah bertebaran di negara tetangga. Banyak yg lupa kalo TNI juga manusia, yg punya emos, rasa pengen dihargain kaya orang2 yg profesinya juga pengen dihargain. Banyak kan sekarang oknum2 yg nyalahgunain profesinya, ga cuma TNI. Ada juga oknum2 yg gabisa ngendaliin dirinya, tapi itu bukan profesinya yg ngelakuin, tapi orang yg ada dibaliknya. Semua kebaikannya lenyap ketika ada berita keburukannya. That's Indonesia.
Fine, untuk kali ini gue emang ngebela penuh atas TNI. Tapi tetep GAK buat apa yg udah pernah mereka lakuin sama GAM. Whatever that happened, tetep HIDUP ACEH!!!;;) HAHA. Well, tapi banyak juga preman yang ngedukung aksi 11 anggota Kopassus, mereka ngerasa tertolong bgt, mereka pengen cepet2 diberantas, mereka pengen cepet2 diistirahatkan, mereka pengen cepet2 dikebumi-in, mereka yang udah terlanjur kejebak dan gak bisa keluar dari dunia hitam, akibat pemerintah yg gagal buat mengentaskan masyarakat dari jurang curam kemiskinan, pengangguran, perekonomian, lapangan pekerjaan, pendidikan, dan lain-lain yang sulit bgt mereka dapetin, termasuk buat ngedapetin hak asasi sebagai manusia, tapi anehnya mereka dapet bantuan HAM pas udah dikebumi-in, itupun digunain buat ngelawan dan menyudutkan TNI.
That's Agus Sutomo, a.k.a Mayor Jendral TNI. And I saw this post on facebook (again) it's said, "Pesan Komandan Jendral Kopassus;
"Wahai Prajuritku, Jika setiap Prajurit memiliki empat Ciri, maka negara ini akan sangat disegani oleh kawan dan ditakuti lawannya. Empat sikap tersebut antara lain, Jujur, Bertanggung Jawab atas sumpah dan janjinya, Berani (Kesatria), dan memiliki Jiwa Korsa. Keempat sikap tersebut telah dimiliki oleh 11 anggota Kopassus yg menerapkan jiwa korsanya terhadap sesama. Walau kita harus mengakui bahwa penerapan korsa yang dilakukan oleh rekan2 kita adalah salah dimata Hukum. Namun saya hormat atas sikap kesatria mereka mengakui kesalahannya dan siap bertanggung jawab untuk menerima sangsi apapun.
Jika boleh ditukar kepala untuk menjalani hukuman 11 anggota saya, maka Mayor Jendral TNI Agus Sutomo yang 5 tahun lagi akan pensiun, siap menggantikan hukuman mereka apapun itu. Sebagai bentuk pengayoman saya kepada Anggota saya. Pernyataan ini bukanlah isapan jempol atau ingin menjadi pahlawan kesiangan, namun pernyataan ini adalah benar sehingga amanah kepemimpinan saya dihadapan Allah dapat saya pertanggung Jawabkan. Sejarah membuktikan bahwa saat ini kita dianugerahi pemimpin yang ikhlas, maka kita selaku prajurit yang dipimpinnya jangan biarkan beliau tercubit oleh hukum. Jika boleh ditukar kepala, seluruh Prajurit Komando, siap menerima sanksi yang ingin beliau tanggung.""
Wow. No, that's just wow..... Indonesia udah punya Pancasila, buat apa HAM dibawa2 ke Indonesia kalo negara pemasok HAM-nya sendiri adalah pelanggar HAM terberat sedunia? Masih juga mau bawa2 HAM ke Indonesia? Gak kenyang apa udah ngerampok uang rakyat pake nama Pancasila? Dan sekarang mau coba2 ngejajah rakyat pake nama HAM? Asli, masih ga abis pikir. Tega banget!
Hukum, buat NKRI atau buat kepentingan asing? Hukum, buat rakyat atau buat penjajah? Hukum sekarang ini dipake cuma buat ngejajah rakyat kecil. Hukum ego, hukum rakus, hukum duit, hukum serakah, dan hukum munafik!
Udah gatau harus bilang apalagi buat Indonesia. Hukum yg bener2 berantakan dan udah gabisa diandelin lagi. Hukum Rimba, beda tipis sama Hukum Indonesia. Bedanya kalo Hukum Indonesia itu, yang punya uang yang berkuasa! HA-HA.
KALO, gue bisa terlahir lagi didunia, hal pertama yg gue pengen adalah, gue bakal minta supaya lahir di Aceh. Kenapa? That's a looooong stories. And i just planning to explain that on the next post ;p HAH. Udahdehya kayanya post-an "Oh, Indonesia (part 1)" nya cukup sampe sini aja. Daripada gue makin emosi yekan-___- Selain itu juga gue sadar betapa panjangnya post-an ini.......Eh gakdeng gak panjang kok;;)
Btw, I just wanna say thankyou so damn much to you! I do really appreciate if you're still continuing read this post till now. YOU'RE AMAZING! And lets just wish for a better law in Indonesia. Amin! Last words, InsyaAllah, i'll post another "Oh, Indonesia!", see ya 2 weeks later in the next part of "Oh, Indonesia!", Guys! (I really hope you guys support me for this new part of title!><)  Benazia Arsyi Syafira pamit! Ayay, teman seperjuangan! Dan,
(That pictures is so damn awesome! I really love that. Thankyou!)
Source: Dukung Kopassus Berantas Premanisme's fanpage on Facebook.