idunno.

HAAAAAA ITS DRIVING ME CRAZZZZY!!!! HOW COULD THIS THING HAPPENED TO ME???! I JUST WANT A GUINEA PIG SOOOOO BAD!!!!!!! IF ONLY I HAVE ONEEEE (or maybe two. Or even three. Its ok if I have four. Much better if five, or more and more...:">) AAAAAA THEY LOOK SOOOO DAMN ADORABLE! IS THERE ANYONE WHO WANT TO GET THAT PIECES OF CUTENESS ONE FOR ME??! I PROMISE PROMISE PROMISEEEEE TO TAKING A GOOD CARE OF THEM!!! AAAAAA!!!! Oke Cil oke oke just keep calm Cil keep calm....
(seems like that pictures really describe me, a lot-_-) AAAAA!!! Its like i do really obsessed with what i really want now!!! If someone only knows how much i want to have this Piggies like i always told to Mas O... hahaha you're the most patient man, Mas<3 Ahhh! Bener2 deh semangat 45 banget sama yg namanya nabung sekarang! Pada tau kan Guinea Pig apaaan? Ya yg biasa juga disebut Marmut. Yap, nama gampangnya aja sih:-| Arrrgh! Heran deh, gatau kenapa tiba2 langsung kaya kesemsem gituloh sama Marmut iniiii. Awalnya sih emang obsessed bgt sama yg namanya Kuskus. Cuma entah gimana kayanya makin kesini makin tersadari aja gitu kalo kayanya Kuskus adalah sesuatu hal yg bisa dibilang.......rentan menghadapi sakaratul maut kali ya :"""> Eitttts, tapi ga segitu cepetnya juga gue bakalan ngelupain sesosok sang Kuskus. Kalo nihyaaa, kalo loh "KALO"(-_-) Kalo misalkan disuruh milih antara Kuskus atau Marmut, itu bakalan jadi pilihan tersulit, sulit bgt sulit, lebih sulit daripada memilih mau tidur apa makan........gakdeng itu ga nyambung sama sekali-_--v Jadiiii, ceritanya belakangan ini kerjaan gue itu ngegoogle segala sesuatu hal tentang Marmut. Banyak2 belajar deh pokoknya dari web-web itu. Mulai dari jenis2nya, makanan2nya, kandangnya, sampe perawatannya. Selain gue tau kalo Marmut itu ga rentan sama yg namanya sakaratul maut, dia juga bersahabat bgt. Ya tergantung sih sebenernya sama sikap kedua belah pihak (ini berasa mau nikah-_-) Pokoknyaaaa, perawatan Marmut ini kayanya ga susah2 amat gitu. Hampir mirip2 lah sama kaya ngerawat Kelinci atau Hamster. Sebenernya gue juga sempet rada sedikit bimbang gundah gulana gitu yekan pengen melihara Hamster atau Marmut, cuma takutnya kaya yg udah2 ajasih, Hamster juga kayanya kan kecil gitu kan kalo kegencet dikit ngerinya langsung benyek kan ga lucu-_- Sebelumnya gue juga udah sempet sih melihara Hamster sama Kelinci. Cuma yaaaaa.....tau sendirilah berakhirnya pada tragis2 bener emang-_- Sempet sukses sih waktu itu melihara Hamster, sampe dia beranak dan anaknya itu banyaaaak banget. Cuma sayangnya ya gara2 gatau basic2nya melihara Hamster kalo sampe udah beranak gitukan, alhasil jadilah sang Ibu Hamster itu berubah menjadi seonggok Sumanto yg makan anak2nya sendiri.......tragis:"> Akhirnya udahdeh berasa sinetron bgt itu habis Ibunya yg menjelma menjadi seonggok Sumanto itu makan anak2nya, dia langsung kabur secara misterius setelah habis dijemur didalem kandangnya yg ketutup.......itu sangat mejik. Terus udahdeh sehabis itu pelihara Kelinci, tau kan yg biasanya Kelinci-Kelinci yg suka dijual dipinggiran jalan di Puncak? yap, gue beli Kelinci disitu. Jadi gue bertiga sama Abang Autis dan Kakak Pertama masing2 pada beli 1 nih kelincinya. Kelincinya itu yg jenis Anggora, jadi bulunya bertebar dimana2~ Punya gue warnanya putih semua gitu, suci bgt deh emang<3 Nah punya Abang Autis itu warnanya itemputih dan Kakak Pertama warnanya coklatputih gitu. Udahnih pada semangat 45 bgt buat ngerawatnya yekan. eeeeeh tiba2 mereka pada metong secara mistis gitu, mana matinya berurutan pula-_- Mulai dari punyanya Kakak Pertama yg matinya gara2 mencret2(-_-) terus punyanya Abang Autis yg matinya mistis bgt tiba2 udah tergeletak aja terus disemutin gitu-__- dan terkakhir....udah hampir sukses nih punya gue hidup tentram gitu sejahtera lahir batin (kayanya), eeeh dia mati gara2 kedinginan habis dimandiin-_____---- ahhhh ketek bgt sumpah. Sebeeeel, suka heran gitu kenapasih suka mati tiba2 pas bgt lagi sukses2nya miara binatang??! suka kaya ketek kambing gitudehkan emang-______- dari situ sebenernya Ibu Negara udah gamau bgt sama yg namanya gue pelihara2 binatang yg lainnya.... Tapi apalah daya, pada kenyataannya sekarang gue udah suksessss 45 pelihara 1 binatang yg alhamdulillahirrobilalamin-nya masih idup sampe sekarang gini (eh tiba2 skrg metong...AMIT-AMIT!!!) yakkk, tidak lain dan tidak bukan dia adalah...........Greentea & Bitch!!! yeayyy! Kayanya gue harus ngenalin mereka satu2 ke kalian. Ehem... Greentea itu adalah seonggok Kura-kura yg sangat......jantan gituya kalo dibilang. Dia alhamdulillah sekarang umurnya udah sekitar 5/6tahunan gitu. Gue melihara Greentea ini pas dari gue kelas....ya kurangin ajadeh pokoknya 6tahun dari sekarang-_- GI-LAK! Gue gapercaya Greentea yg dulu masih kecil banget, keciiiiil banget deh pokoknya, tau kan yg biasanya Kura-kura yg masih kecil gitu yg biasanya dijual di Jatinegara? Nah! Gue melihara Greentea dari pas dia masih sekecil gitu, sampe sekarang udah gedeeee!!! Ayeaaay! \=D/ Itu adalah salah satu bukti nyata kalo gue....ga se-"pencabut nyawa" itu dimata para binatang...HAHAHA. Tapi tetep ajasih ya....Dulu pas masih kecil2nya Greentea itu punya pasangan hidup, namanya Greenea... Cuma gara2 emang kebedonan gue kaliya pas mau ngebersihin kandangnya gitu pake air, tiba2 Greenea kebawa arus dan akhirnya.......dia masuk ke-selokan-_____________--- Kasian bener sumpah ini siapa yg bedon sih sebenernya??! Gue. Oke gue yg bedon emang-_- Gakdeng, airnya lah yg bedon, siapa suruh dia menghanyutkan Greenea gitu? *gamau disalahin* Gue tau itu musibah paling menyakitkan buat Greentea yg kehilangan pasangan hidupnya:""") Sampe sekarang dia gapunya pasangan hidup, mungkin karena dia terlalu setia sama Greenea.....GAKDENG, gara2 gue ga beliin dia pasangan hidup lagi makannya dia gapunya pasangan hidup HAHAHA maapya Greentea masalahnya ini menyangkutpautkan dengan faktor ketidak-sudian dari Ibu Negara juga-___-v Akhirnya yaudahdeh dia tinggal seorang diri menjalani kehidupan yg berat ini..ea-_- DAAAAN yg kedua adalah maskot dari keluarga Fuhrer. Nampaknya makhluk luar angkasa ini sudah cukup populer gitu ya dikalangan masyarakat setempat.. Yap, tidak lain dan tidak bukan dia adalah......BITCH! Hiphip hooray!!! Mari bersorak untuk makhluk dari negri entah berantah ini~~ Gakdeng sebenernya dia dari pasar Kranji-_- Yappp, Bitch, sesosok Ayam, entah gue ga ngerti jenis Ayam apa dia ini sebenernya dari awal. Cuma yg gue tau dia adalah 'Ayam Gaul'. Lo tau Ayam Gaul? yaitu Bitch... Ga gitu deng. Sebenernya sebutan Ayam Gaul ini dikarenakan gue beli Bitch ini bener2 dari pas dia masih anak ayam banget, anak ketek deh pokoknya. Bener2 masih kecil bgttt, lo tau kan ayam ayam yg biasanya dijual warna-warni gitu yg warnanya bener2 nyentrik bgt gitu? HAHA. Iya itu dia awal populasi Bitch. Tapi dari awal alhamdulillah gue beli Bitch ini dengan warna anak2 ayam yg normal gitu, yoi warna kuning2 pudar2 luntur2  gimana gitukan. Jujur, gue sempet kaget bgt, heran sumpah kenapa Bitch bisa jadi segede sekarag gini. Padahal pas pertama kali beli Bitch itu gue sama sekali gapernah kepikiran kalo Bitch (alhamdulillah) bisa sampe segede brontosaurus gini.... Padahal awalnya gue mikirnya Bitch bakalan cepet loh.......matinya-_--v kaya ayam gue yg udah2. Iya, jadi sebenernya Bitch itu bukan anak ayam pertama kali yg gue beli. Sebelum Bitch gue juga sering bgt yg namanya beli anak ayam-___- Biasanya di SD SD gitu kan suka sering ya orang yg jualan ayam gaul begitu? Nahiya SD gue juga begitu nih, inget bgt gue kalo diitung2 gue udah pernah beli ayam yg warnanya Pink, Ungu, Ijo, sampe Orens. Gilak itu semua ayamnya udah pernah gue coba pelihara, cuma ya gitu baru 5hari melihara aja udah pada koid-__- Inget bgt dulu pas jaman SD itu harga ayamnya masih 3ribu. Terus pas waktu itu beli Bitch harganya udah 3500. Gila gak tuh naik gope? gila banget sumpah populasinya makin gaul kali ya sampe naik gope gitu, harga dirinya makin naik gitu kayanya tingkat kegaulannya makannya harganya naik gitu-_-- Terus inget banget pas pertama kali beli Bitch itu pas kayanya Ibu Negara lagi kemasukan sama Malaikat dari pasar Kranji gitu kali ya. Soalnya tumbenan bgt Ibu Negara mau beliin gue seonggok anak ayam yg padahal dia tau sendiri kalo sebelum2nya anak ayam nya itu mati mulu. Iseng deh gue biang, "Bunda! Aku mau anak ayam!!!" Entah kenapa pas itu gue kaya ada rasa2 kesambet setan ayam gitudeh makanya minta beliin-__- Dan kayanya semua orang lagi kesambet atau keslepet apa gitu makanya langsung pada random gitu-_- Terus yaudahdeh Ibu Negara bilang, "emang disini ada yg jual anak ayam?" Wih seneng dong gue kalo udah ditanyain gitu, itu tuh kaya kode2 bakalan dibeliin gitukan ya. Terus yaudahdeh gue bilang kalo ada yg jual didepan. Eeeeeh alhamdulillah yah akhirnya kesampean juga dehh beli anak ayam ketek ini a.k.a Bitch!;D Masih inget bgt gue dulu pas masih awal2 beli, gue ngasih Bitch selimut, terus gue kasih bantal, terus gue elus2 gitu sampe tidur. deuuuuh, kalo ngeliat sekarang mah dia udah berubah jadi seperti anak yg tidak tau diri-____- Apaan tau mau lewat aja dipatok, nyentuh dikit aja dipatok, sampe mau ngasih makan aja harus banget gitu kayanya dipatok dulu. Kan ketek bgt ya???!-___-- Tapi buat gue pribadi sih, ngerasa kayanya Bitch ini tuh punya suatu kelebihan yg ga semua ayam punya. Iya, kelebihannya itu dia penakut bgt :""") yaAllaaaah, masa iya ngeliat tikus lewat aja dia jerit2?! ngeliat karpet Abang Autis yg motifnya macan aja dia panik ga menentu gituuuu. Apacobakan maksudnya?? udah ga ngerti lagideh bener-_____- Tapi nih ya, Bitch ini kayanya emang ayam yg Islami bgt. Itu kelebihan dia yg sesungguhnya. Kenapa gue bilang dia ayam yg islami bgt? Yap karena habis setiap denger Adzan, pasti nih ya pasti bgt dia tuh kaya bersuara gitu, apasih ya istilahnya? kaya berkongkorongo gitu deh pokoknya. ya kalo diartikan dengan kesotoyan para ahli pakar hewan seperti Ibu Negara gitu, dia tuh kaya baca "lailla'haillallah" gitu.. Terus setiap dia denger ada orang yg bersin, pastiiiii bgt dia juga berkongkorongo. Yap seperti yg dikatakan oleh pakar kesotoyan hewan kita lagi ini, dia tuh kaya ngomong "alhamdulillah" gitu.. Ahh subhanallaaaah, ayamku alim syekaliiiih :3:""> Sebenernya pengen bgt masukin foto Greentea sama Bitch kesini, cuma apalahdaya, apakah gue harus mengandalkan kamera hp gue yg sesungguhnya hp gue sendiri aja gapunya kamera gini? Yaaaa pokoknya alhamdulillah hewan piaraan yg alhamdulillah masih bertahan sampe sekarang itu ya Greentea sama Bitch ini, dari 5kali beli ayam, 2kali beli burung, 3kali beli hamster, 3kali beli kelinci, dan berkali2 beli ikan ini dan GAGAL semua itu, akhirnya ada lah hasil dari berkali2 bikin dosa gitu :""") astaghfirullahaladzim!-_- Meskipun pasti bgt disetiap gue punya hewan itu selalu ada orang yg ikut serta membesarkannya, yak! tidak lain dia adalah sang pakar kesotoyan hewan kita yaitu Ibu Negara! Oleeee!! Mari bersorak dan belikan Ibu Negara ini seperangkat berlian kemudian kita jual dan uangnya buat beli Marmut! HAHAHAHA. gaklahhh.. NAHKAAAAN JADI RANDOM KAN GUE INI TADIKAN LAGI NGEBAHAS MARMUT KENAPA JADI NGOMONGIN BINATANG YG LAIN DEH????!! T___T maapya maapin maapin..... Yaaaa pokoknya nihyaaa, gue lagi bener2 pengen dan berniatan bgt buat melihara Marmut! sumpahdeh kepengen bgt ini!! Mungkin gue lebih berniatan melihara Marmut daripada Kuskus yg terbilang sangat rentan itu.......kasian deh gue kan ngeliatnya lamaaaa bener kalo mau ngapa2in... Tapi Kuskus juga lucu bangettt!!!! gimanadong??T___T Tapi sekarang lebih pengen bgt sama yg namanya Marmut. Jadi intinya ya antara Kuskus atau Marmut lebih dominan ke Marmut gituuu.. Gue sekarang sudah menyebarkan kode2 gitu ke Ibu Negara sama Adolf Hitler kalo gue kepengen Marmut HAHA. Jadi keinget waktu pas bilang kalo gue pengen Marmut ke Ibu Negara sama Adolf Hitler, "AKU MAU MARMUT!!!" terus Adolf Hitler bilang, "Ah engga Dek udah udah cukup itu si Bitch aja ujung2nya juga Ayah sama Bunda kan yg ngurusin!" dan Ibu Negara pun bilang, "Gak! Kamu pelihara anak macan aja sana Dek sekalian, terus kamu taro di kamar kamu biar malemnya ntar kamu yg di caplok sama dia." dan gue bilang, "Beneryaaaa??? Di Jatinegara ada loh Bun anak macan. Yaudah aku beli anak macan aja ya!" dan Ibu Negara bilang, "yah malah ditanggepin serius pula-_-" HAHA kasian bener dah mamake sama bapake({})({}) tapi beneran deh ini demi apapun kali ini kalo Marmut maunya bener2 gue yg ngerawaaaat!!! aaaaaah, pokoknya apapun yg terjadi harus kesampean melihara Marmut sampe beranakpinak bodo amat! *batu* ehtapi serius loh, gue rada2 sedikit punya niatan buat berternak Marmut nih hahahaha rada awkward sih emang, cuma kayayna itu suatu hal yg memungkinkan deh soalnya katanya tingkat kematian Marmut itu cuma 20% pas dia mau beranak. EH apa kebalikannya gitu gataudeh pokoknya gitudeh maap kalo salah-_-v DAN, katanya juga Marmut itu paling gampang bgt sama yg namanya ka-win. Jadi jangan pernah nyatuin cewe sama cowo dalam 1 kandang soalnya itu kemungkinan terbesar kalo betinanya bakalan cepet bunting. Terus pas baca2 lagi di Internet, biaya minimal kalo mau berternak Marmut itu kira2 10juta.............yuk babay mendingan gue beli Vespa yekan;) Tapiiii, kali ini gue bener2 mau nyiap2in segala2nya dulu sebelum melihara hewan lagi, gue bener2 pengen ngenalin habit mereka, standard biaya2nya, penyakit2nya dan yg penting perlengkapannya. Makanya nih belakangan ini kerjaan gue pasti buka google dan nyari forum2 yg ngebahas tentang Marmut ini. Banyak bgt yg udah gue tau, alhamdulillah. o=) dan sekarang gue punya proyek baru nih, yup sebelum beli Marmutnya, gue bakalan bikin kandangnya dulu dan beli peralatan2nya dulu, kalo semua udah lengkap barudeh nyari2 Marmutnya. AAAAHH I'M SO EXCITED!!! Intinyaaaa, sekarang gue bener2 pengen Marmut! (sekalian kode siapa tau ada yg mau beliin pas ulangtahun :p) Bismillahirrohmanirrohim deh semoga aja peliharaan kali ini bener2 sukses lahir bathin dan bener2 bisa diberi kemudahan sama Allah buat melihara makhluk ciptaannya juga o=) Amin yarrabbalalamin!!!
Udah ah segitu dulu aja, maafya kalo post-an kali ini rada2 sedikit gapenting gitu kan ya-_- akibat faktor2 yg kurang mendukung kehidupan gue nih belakangan ini.....(makin random) Udahdehyaaaa lebih baik kita sama2 kembali menjalani kehidupan masing2 lagi. Goodluck with whatever you're doing right now, guys! Hope God make it become easier so you can easily through that. Amin! See ya next post Humanity!! xoxo.