HELLO, 2014!

Bismillahirrahmanirrahim, *baca alfatihah*. Ehem, well.....HELL-OW MY FAVORITE PALS!!! AAAAAA HAPPY NEW YEARS TO ALL OF US!!! Damn! So much excited about this years! Know why? karena karena karena.......tahun ini harus menjadi tahun dimana gue bisa bebas! Bebas dari UN, sampe bebas mau ngapain aja karena umur gue bakalan berganti menjadi 17 di tahun ini! WOOOOHOOO~~~ Okey okey i know i know gue masih bocah banget karena umur gue belom mencapai titik itu. Aku sering di cemooh karna belom punya KTP apalagi sama SKKL karna cuma gue satu2nya yg belom punya KTP...:( Menurut Ibu Negara umur 17 adalah umur dimana kedewasaan harus udah bener2 terpendam dalem diri gue....Hufff ga ngerti kenapa dia teramat sangat meng-keramatkan angka 17 ini. She said, "Belom 17, belom boleh pacaran. Belom 17, diakuin sama negara aja belom." the damn sad things<///3 Anyway! Super dooper bullshits if i said, "new year, new me." becaaaaaaaause, dari taon2 kemaren juga ngomong begitu nyatanya juga sama2 aja ga ada yg berubah-___- Tapi karena kayanya gue bakalan meng-keramatkan banget tahun 2014 ini, jadi gue harus berusaha semaksimal mungkin buat memberikan yg terbaik di tahun ini. Yeah! \m/
Ngomongin tentang taun baru gabakalan lengkap kalo ga ngomongin resolusi. Well, resolusi apasih yg udah kalian capai ditaun kemaren? Gue? ahem, ga sempet kepikiran sih taun kemaren tentang resolusi2an, jadi gataudeh apa aja yg udah bisa gue capai muehehehe-_-v Nah maka dari itu nih, tahun ini sih niatannya pengen bikin resolusi supaya hidup gue jadi sedikit mempunyai tujuan gitu-_- OKEY! Heeeeeere we go, my resolution for this year is......
1. Enjoying my life! Yes, of course that's the one resolutions that everyone should make. Lots of people or quote said, "life is too short to be worried about." so then, why don't we just enjoys it? I believe that there's a looooooot of things that could makes you happy! For me, every little things could really do make me happy. Well, seems like i already enjoyed every little things in this life. ;D
2. Mind my own business. Yup this is the second things that everyone should makes too. Many people just talk about other people business till they're forget about their own business. Ciri khas orang Indonesia banget. Jujur, gue juga sering begini. Ngomongin urusan orang yg ternyata setelah gue pikir2 ga ada gunanya banget buat hidup gue kedepannya. Gossiping. Yup, Gossiping. Terutama buat cewe. Beeeeuh kalo udah ngomongin orang mah cewe raja diatas segala raja banget. Perumpamaannya itu bagaikan orangnya cuma satu, tapi mulutnya ada seribu. Apalagi kalo udah yg namanya ngurusin urusan orang lain. Super gapenting. Makanya nih karena gue udah sadar ke-gak-gunaan bergosip atau ngomongin orang itu, jadi ya mulai deh stop perbuatan dosa yg ga kita sadarin itu dari sekarang. No offense ya gals✌ Kadang kita juga suka ngejudge orang seenak pantat. Memperbesar kesalahan orang, dan ngelupain segala hal tentang kebaikan orang itu. Jangan-pernah-ngejudge-orang-karena-belom-tentu-kita-lebih-baik-daripada-orang-itu. I know, basi banget emang kata2 itu. Tapi bener2 bermakna. Lagipula, apasih yg bisa kita banggain dari diri kita sendiri sampe harus ngerendahin orang lain? Remember, kita terlahir sebagai spesies yg sama. Cuma nasib yg beda. Selama tahta lo belom sejajar sama Tuhan jangan pernah deh yg namanya ngejudge orang. Meskipun emang semua orang tau gimana jeleknya kelakuan orang itu, tapi jangan pernah yg namanya ngurusin urusan orang lain. Cukup Tuhan aja yg ngurusin dia. Toh, Tuhan yg udah nyiptain lo aja gapernah kan ngejelek2in ciptaannya sendiri (logically, yes, He would not), lah ini elo lagi yg udah sukur2 diciptain juga malah sok2an ngejudge ciptaan yg udah nyiptain lo dan buat lo jadi kaya sekarang gini. Eeeeurgh, udahlah sama2 bersyukur aja dengan apa yg ada sekarang. Bersyukur tentang hidup kita, dan ngedoain orang yg emang kelakuannya begitu buat menjadi lebih baik buat kedepannya; bukan malah makin dijelek2in lagi, udah tau kelakuannya jelek, ngapain di jelek2in lagi. Ya toh? ;-)
3. Use my mouth more carefully. For me, mouth is the beautiful thing. It could say beautiful words but it can also be destructive. Its like a small flame, a small flame can trigger a fire, a big fire... When the words are out, you can't get them back again. Sebenernya sih ini ga jauh beda sama resolusi yg tadi, cuma sedikit tambahan aja, gue pengen menyudahi mengungkapkan kata2 kotor maupun sernonoh... Cukup 'ketek' aja yg menjadi bahasa terhina di Kamus Besar Bahasa Bena :""") If you have nothing good to say, then, its better off to say nothing at all. :-)
4. Live my life with appreciation. Yup! You all should put this things too into your resolutions. When life give you 10 reasons to cry, you're goin' to give life a hundred reasons to smile! So do i. :D
5. Stop comparing my life with others. Heeey, life is a journey, not a competition or even a race. I just realized it and i should really stop looking around because everybody has their own stories. Its just unhealthy and unnecessary if i always comparing my life with others. Right?
6. Let go of my past. Ah......a little pieces of shit. I mean, really? this is what haunting me everytime! Well so then i realize, whatever that happen in the past, nothing i could ever do to change this. "You may not have a good start but you can still have a good finish." said Joyce Meyer. When i think about my past, i made so many mistakes. But everything that i've done in my past has helped me became the person that i'm up today...
7. Do myself a favour and forgive. Well, forgiving is also a part of letting go of the past. Mungkin dulu banyak yg bersikap ga baik sama kita atau justru malah sebaliknya. Dan disaat ini juga kita sama2 harus bersikap murah hati buat saling memaafkan. Lagipula, apa gunanya sih nyimpen dendam dihati? Ujung2nya juga jadi beban sendiri kan buat pikiran dan makan ati lagideh akhir2nya. Ga guna banget deh pokoknya. Makanya nih ditahun ini gue pengen banget bisa ngelupain semua apa yg udah orang2 lakuin di hidup gue dan mau mulai berbaik hati buat maafin itu semua. Ga ada ruginya juga kan kalo saling memaafkan?;-)
8. Love myself. I mean, trying to "more" loving myself. You! Yes, you. Dari sekian juta milliar trilliun manusia diluar sana, gak ada kan yg mukanya mirip sama kita? I mean, bener2 mirip? Nope. Itulah specialnya kita, dan itulah hebatnya Allah yg udah nyiptain makhluk2nya sesempurna mungkin dan sebisa mungkin untuk tidak sama dengan manusia2 ciptaan-Nya yg lain agar dia selalu merasa dirinya special karena kita beda....Yup, beda. Itulah kenapa kita harus bangga karena kita beda sama yg lain! Agree? Yes! So then tell me, why would you want to be like someone else when you're the best of being you? You're more than everything! Wait, no, i mean, we are. Yes, we are more than everything! If i don't love myself, then who will?
9. Accept that not everyone will like me. Yes, i know, there will always be someone who not like me........for no reason-_- I dunno, maybe its because the way i talk or its because my attitude. People can hate you the same reason for people who love you. So why change yourself for those who don't understand you? If they're not like you, its not even your problem; its their problem. "You can be the ripest, juiciest peach in the world, and there's still going to be somebody who hates peaches." said Dita Von Teese. But its ok buddies, we're not here to live depending on how other people will approve us. Some people enter your life as blessings, and some people enter your life as lessons. Just always be kind to whoever we meet!
10. Give more and receive more. Kindness is a royal happiness. Jangan cuma berfikir tentang apa yg akan kita dapet, tapi coba buat mulai berfikir lebih untuk apa yg akan kita berikan. Karena percaya apa engga, ketika kita memberikan yg terbaik, kita akan mendapatkan yg lebih lebih lebih baik. The more you give, the more you receive. That's how karma's work. Life is more than just thinking about yourself, pals. ;-)
11. Don't worry. Not a little stress is necessary. Most of my worries didn't even come true, i realized its waste my time worrying about something that didn't even happen. "If you didn't like something, change it. If you can't change it, change your attitude. Don't complain." That's what Maya Angelou said. Lets be honest, who has time to worry? no matter how much you worry, it will not changes the situation. Right?
12. Teach to learn, learn to teach. Don't you realize that the best lessons you will get is when you're sharing with someone else? Because i do. Banyak banget yg bisa dipelajarin ketika kita mau berbagi dengan orang lain. Well, itu berdasarkan pengalaman gue. Just like what i did to you right here, right now. I looooove sharing things with you guys. Its because when i feel like teaching you something, i learn how to do it even more better than before. Just do what you love, and love what you do because then, you will know what you will get.
13. Make Mommy&Daddy proud of me. Ini nih, ini yg bakalan menjadi resolusi jangka panjang. Yaaa sebenernya sih semua resolusi gue juga berjangka panjang-_-- But seriously, its the happiest things about life. Ketika lo bisa ngebanggain kedua orangtua lo. Beeeeuh, impian anak2 soleh banget gaksih ini. Tapi benerdeh, pengen banget bikin Ibu Negara sama Adolf Hitler bangga bener2 bangga sama gue di tahun ini. Pengen nunjukin ke mereka kalo gue bisa lulus dengan hasil yg sangat memuaskan. Pengen nunjukin ke mereka kalo gue udah dewasa dari sebelum umur gue 17 tahun, tapi alangkah indahnya kalo umur gue bisa 17 tahun dan nunjukin ke mereka kalo gue bukan anak kecil lagi. Pengen bisa nunjukin ke mereka kalo gue bisa masuk Universitas yg gue pengen. Intinya resolusi tahun ini harus bisa terwujud semuanya, amiiiin yarabbalalamin!!! HUH HAH HUH HAH! *semangat45*

Sedikit tambahan, gue gatau sebenernya ini termasuk di dalam sebuah resolusi apa engga, tapi yg jelas gue pengen banget kalo udah liburan panjang nanti, bisa ngejelajah semua museum yg ada di Jakarta! Harus bisa bikin video dokumenter tentang itu semua. Pokoknya harus!!! Rrrrrgh, so damn excited about this! Sooooo addicted about museum, history really mean a lot to me right now. Sayangnya masih banyak orang yg ga peduli sama sejarah. Ini bukan termasuk the "past" thing yg harus kalian lupain loh-_- Bahkan, pemerintah di Negri ini aja ga peduli sama sejarah2 penting yg ada di dalem negaranya ini. Museum juga banyak yg terbengkalai, bahkan sampe ada bangunan bersejarah yg sengaja digusur cuma buat dijadiin sebagai lahan parkir. Persetan dengan negara ini Bung. Padahal kalo dipikir2 lagi, sejarah adalah kekayaan terbesar dari sebuah negara. Tanpa adanya sebuah sejarah, apalah arti dari sebuah negara? #benarealtalk. But seriously, gue pengen banget bisa jadi pengurus buat bangunan2 sejarah yg ada di Indonesia ini. Dan ini juga yg nyebabin kegalauan meningkat sampe sekarang. Gue bingung ntar kuliah mau ngambil jurusan apa kalo begini-___- Kata Punina ada kuliah yg jurusannya jadi tata lingkungan. Tapi disisi lain gue pengen bisa lebih banyak belajar tentang konspirasi2, ujung2nya masuk ilmu filsafat, dan kata Adolf Hitler itu sama aja kaya gue masuk ke bagian sastra, tapi ntar kerja gue apaan kalo udah lulus? Tapi disisi lainnya lagi gue pengen masuk sospol a.k.a sosial politik, tapi kata Adolf Hitler ntar gue ujung2nya kerja sama pemerintah, udah tau gue sebel bgt sama pemerintah di Indonesia, kenapa gue harus mau kerja sama pemerintah?-_- *dilema*. Well, awalnya emang gue udah teguh banget niatan buat nerusin kuliah design. Tapi makin kesini makin mikir kalo seumpamanya gue ngambil design, ujung2nya jadi designer. Sedangkan kalo design gitu pemikirannya kan gue bisa otodidak, seengganya bisa gue jadiin kerja sampingan karna ga harus kerja di kantor2 dan ga berketergantungan sama orang lain. So......................ini baru yg namanya dilema mendalam:"""") Anyway, jadi apapun nanti gue kedepannya, yg penting itu adalah pekerjaan yg halal dan ga ngebebanin hidup gue. Yg jelas apapun itu, semoga tetep bisa bikin Adolf Hitler dan Ibu Negara bahagia lahir batin. Amiiin amin yarabbalalamin! o:-)
Sooooo, apanih resolusi kalian buat tahun ini? Yaaa apapun itu semoga bisa terwujud yaaa♥ Well then, i think that's all for this post. Maafkan akuuuu karena telat ngepost. Ini diakibatkan oleh tugas2 ketek kuda yg numpuk2 seperti pupup sapi. Kelas 3 emang bener2 dijadiin siksaan lahir batin sama sekolah, tapi apapun itu ya dijalanin aja dengan ikhlas dan sepenuh hati, inshaAllah Allah akan mempermudah jalan kita juga buat kedepannya, amiin! And yuppp, thanks a lot for your attention, Folks! Semoga semua ini bisa bermanfaat buat kita kedepannya. Mohon maaf lahir batin kalo ada salah2 kata, Bencil hanyalah manusia biasa, bukan alien seperti yg kalian ketahui.... May Allah always bless us, Buddies! See ya on the next random post only at D.O.R.K!!! oh wait, and HAPPY NEW YEAR 2014 PALS!!!!! Tons of hugs and kisses from Benciiiils♥♥♥