think twice.

Well, banyak cerita yg bisa bikin kita buat ngebuka jalan pikir kita, mulai ngerubah segalanya dari nol lagi, dan mulai berfikir tentang banyaknya waktu yg udah lo lewatin dengan sia-sia. Cerita itu bisa dateng darimana aja, sebagian besar adalah dari pengalaman orang lain. Hidup, selalu dipenuhin sama sebuah kata penyesalan. Kalo kita ga nyesel belakangan, kita ga bakalan pernah belajar dari kesalahan yg udah kita buat, kalo kita gapernah nyesel, kita ga bakal pernah mencoba buat berfikir kedepan. Disaat semua orang having fun dengan jalan hidupnya masing-masing, disisi lain banyak orang yg selalu nyesalin hidupnya. Gak selamanya jalan hidup kita bakalan lurus, dan gak selamanya juga hidup itu harus selalu disesalin. Disaat lo selalu ngerasa hidup lo penuh dengan kekurangan, disisi lain banyak orang yg mengharapkan hidupnya seperti hidup lo saat ini. Buat gue pribadi, harta itu ga penting. Tapi yg penting itu adalah oksigen.....(?) HAHA gakdeng astaghfirullah maapyak-_-v Lanjut.. Bagi gue, uang itu ga selamanya bakal bisa buat kita bahagia hidup didunia ini, tergantung sih darimana lo ngeliat uang itu dari sisi mana nya. Buat gue, yg bikin hidup gue bahagia adalah orang2 yg sayang sama gue. Well, terutama keluarga. Buat kalian yg masih punya orang tua lengkap, coba deh buat makin bersyukur dengan apa yg masih lo punya. Gue tau kayanya ngomongin ini udah terlalu mainstream bgt gitu ya. Tapi meskipun udah sering banyak orang yg ngebahas tentang ini, tetep aja masih ada yg belom sadar sama apa yg udah dia punya. Kesempatan ga pernah dateng 2 kali bro, kalopun emang kesempatan itu dateng 2 kali, lo harus makin bersyukur dan lebih hati-hati lagi buat ngambil langkah. Tapi bagi gue, kesempatan kedua gabakalan pernah sama kaya kesempatan pertama. Makanya itu, selagi masih punya kesempatan, kenapa ga kita gunain dengan sebaik-baiknya? Umur-umur segini, emang umur-umur yg masih super labil-labilnya. Umur ini bisa dibilang adalah 'umur dosa'. -_- Kenapa gue bisa bilang begitu? Kenapa lagi kalo bukan karena emang umur segini dan dijaman sekarang ini, banyak banget orang yg ga mikir dosa&neraka. "Saya, atas nama Benazia Arsyi Syafira yg masih berumur 15tahun dan merasa umurnya ga nambah2 ini, menyatakan sangat menyesal telah dilahirkan pada generasi yg salah. Generasi jaman sekarang dimana semua orang hanya memikirkan kebahagiaannya tersendiri. Hanya mementingkan kebahagiaan dunia, tanpa pernah merasa takut akan siksaan api neraka. Sekian dan astaghfirullahaladzim. Terimakasih.." o=') Tanpa mengurangi rasa hormat, itulah yg pengen gue sampaikan kepada dunia. Gatau sih gimana dunia, atau mungkin kalian yg lagi baca ini nanggepin tentang omongan gue tadi. Tapi jujur, itu yg ada dipikiran gue saat ini. Dengan cara lo selalu bersikap seenaknya aja sama orangtua lo, lo pikir lo ga bikin dosa yg bertumpuk apa? Cuma bilang "Ah!" aja ke orangtua lo, lo udah bikin dosa lo bertambah 1 gunung....SELAMAT! anda sudah terdaftar menjadi the next Anak Jahanam.. Dengan cara lo yg ngomel2 disosial media yg ngata2in orangtua lo seenak jidat dan otak lo yg ga ber-etika itu, lo kira lo keren gitu? Lo kira lo ga punya utang jasa gitu sama mereka? Lo kira lo hidup didunia ini muncul sendirinya gitu dari tanah? Lo kira lo bisa sampe segede ini dengan hasil jerih payah lo bertahan hidup sendirian apa? Engga woy engga!!! Pernah gak sih lo mikir seberapa besar pengorbanan nyokap lo buat ngeluarin lo dari perutnya yg rentan bgt gitu? Pernah gak sih mikir seberapa perjuangan bokap lo buat nafkahin hidup lo, keluarga lo? Nyari uang buat ngasih lo makan, berusaha ngebahagiain lo dengan menuhin segala permintaan lo yg kadang2 suka kelewat batas? Lo kira uangnya bisa keluar tiba2 aja gitu keluar dari keteknya? Engga kan?? Kecuali ya kalo emang ketek bokap lo itu ketek ajaib........gak ada deng-_-v Lo sih belom pernah ada di posisi mereka. Buat yg pernah ngerasain gimana rasanya jadi mereka, lo keren. Kecuali buat orang tua - orang tua yg gak tau diri diluar sana. Buat lo - lo orang tua yg ga bertanggung jawab, lo fuck men. Gakdeng astaghfirullahaladzim maafin Bena yaAllah-_-. Gak nihya seriusdeh, sering bgt gue ngeliat sekarang orang2 yg nyiksa anaknya, digebukin, dibanting2, dislepet2, gila kali itu orang dikira itu anak kuda lumping apa?! Sintiiiiing! Ok fine, mereka sekarang boleh perlakuin anak mereka seenak ketek mereka, tapi inget, azab Allah & siksa kubur bakal lebih parah daripada apa yg udah mereka lakuin selama ini. Makanya nihya buat kalian yg punya orangtua dan gak se-sinting orang2 itu, please bgt buat bersyukur dengan apa yg udah lo punya. Kalo lo minta sesuatu sama orang tua lo, dikasih ya udah, kalo ga dikasih ya gapapa. Jangan ngeluh! Kalo emang bener2 pengen, yaudah usaha sendiri! Jangan pernah memperbodoh orangtua lo sendiri, cuma anak2 setan yg bakalan ngelakuin hal kaya gitu. Bukan, bukan berarti ibunya itu ibu setan, bukan bukan gitu maksudnya. Ibu nya sih malaikat, cuma anaknya doang yg setan.....-_- Well, buat kalian yg......ehm, orang tuanya udah ga lengkap.. Coba deh buat makin ngebuka jalan pikir kalian, buat mikir seberapa susahnya ngejalanin hidup diposisinya. Coba buat ga nambahin beban di hidupnya. Coba makin berfikir logis dan ngebantu hidupnya. Hidup sendiri itu gaenak loh. Gaenak bgt sumpah. Se-rame apapun keadaannya, dia pasti bakalan tetep ngerasa kesepian. Makanya nihyaaa, coba-coba-coba buat ngerubah segalanya dengan sesuatu hal yg lebih baik lagi, sesuatu yg berguna, sesuatu yg lebih bermakna buat lo, dan buat semua orang yg punya harapan buat lo. Dan buat yg punya orang tua masih lengkap nih, buat lo semua, anak2 seumur gue sekarang, seumur dosa gini...(-_-) Gue tau emang susah buat ngelakuin apa yg udah orangtua ngasih tau ke kita, tapi apapun itu, ucapan orangtua bener2 sakral banget deh udah. Kita terlalu sibuk buat grown up, tapi, as we growing up, they're getting old. Umur, siapa yg bakal tau sih. Lo bisa aja mikir mereka masih sehat2 sekarang jadi lo bisa ngelakuin apa aja seenak ketek lo. Tapi itu dia balik lagi, umur siapa yg bakal tau sih sampe mana. Bisa aja pas lagi gini2, tiba2 besoknya lo udah gabisa ngeliat muka mereka lagi kan buat seumur hidup lo.........ya naudzubillahiminzallik yaAllah astaghfirullahaladziiiiiimmm!!!!! Ga kebayang banget sumpah, masih belom siap banget gue buat kehilangan Ibu Negara & Adolf Hitler sekarang2 ini! DemiAllah, gue gamau banget kehilangan mereka, masih belom siaaaap!!!:"< Meskipunnn, suatu saat pasti akan, tapi yaaaaa itu bakalan jadi cobaan terberat dalam hidup gue, berat banget pasti.. Di dunia ini, ga ada yg abadi. Sepenuh apapun kekuatan lo buat ngejaganya, pasti suatu saat lo bakal kehilangan itu. Tinggal siap2 aja dan tunggu waktunya, suatu saat itu semua pasti bakal terjadi dihidup lo. Liat deh kerutan yg ada dimuka mereka, mereka udah ga lagi muda kaya dulu ;") Apasih yg orangtua lo minta dari lo? Uang mereka? enggak kan? Dimana2, yg namanya orangtua itu bakalan ikhlas lahir batin buat ngeluarin uangnya selama ini buat lo tanpa perlu lo ganti. Apalagi sih kebaikan mereka yg kurang? Kurang perhatian? atau kurang pengertian? Listen this babe, apapun yg orangtua lakuin buat kita, itu pasti yg terbaik buat hidup kita juga kedepannya. Inget tentang betapa sakral-nya omongan orang tua? Yap itu dia. Se-sebel-sebelnya lo sama bokap nyokap lo, disaat mereka bener2 udah pergi dari kehidupan lo, gue berharap udah ga ada lagi kata penyesalan dihidup kalian. Makanya nihya sebelum semuanya udah bener2 terlambat, kenapa sih ga coba buat rubah segala sikap buruk lo selama ini ke mereka? Rubah sikap childish lo yg apa2 permintaan lo harus dipenuhin semua. Rubah sifat selfish lo yg cuma mentingin kebahagiaan lo sendiri tanpa mikirin perjuangan mereka mati2an buat menuhin permintaan lo yg ngikutin jaman bgt. The world seems like getting more and more crazy for me. Semua orang kaya udah gapunya etika dan terlalu ngikutin jaman yg ya bisa dibilang sebagai pembodohan. Iya gak sih? Enggak ya? yaudahdeh......-_- Well, tanpa mengurangi rasa muna, gue juga tipikal orang yg ngikutin jaman mungkin. Ya meskipun ga se-addicted itu. Cuma ya yg namanya jaman kan ya pasti bakal berubah2 ga nentu gitukan ya. Ngerasa rada sedikit random deh gue sekarang :-| Ya pokoknya intinya gitu ajasih, jaman sekarang udah makin ga bener jadi ya banyak2in ibadah aja, kita kan ga pernah tau 5menit kedepan apa yg bakal terjadi. Jadi ya bersyukur aja sama apa yg udah lo jalanin di tiap detiknya. Selagi masih bisa ngeliat orangtua senyum, itu udah jadi hadiah termewah yg ga bakal bisa digantiin sama lautan emas-pun. Bilang sayang sama pacar aja bisa, masa bilang sayang sama orangtua aja ga bisa sih? Sebelum ga bisa bilang itu secara langsung lagi selamanya, apa salahnya sih bilang sekarang? Buat yg orangtuanya emang udah ga ada, tetep harus rajin2 berdoa ya supaya mereka lebih tenang disana. Gue tau kalian sayang banget sama mereka, tapi Allah lebih sayang lagi sama mereka. Allah kangen sama mereka, makanya Allah ngambil mereka deh supaya selalu deket sama Allah :"-) Cuma doa seorang anak yg sholeh&sholehah yg bisa ngebantu orangtuanya disana.. Kalo emang kalian beneran sayang sama mereka, cobalah buktiin. Jangan cuma nulis status di berbagai macam sosial media doang, "i love you Mom/Dad" kalo kenyataannya kalian ga ngomong itu secara langsung. Buat kalian yg masih sering ngebantah orangtua, siap2 ketula ya ;") Kalo gamau ketula ya sok atuh dengerin kata orangtua, jangan suka dibantah2 lagi. Yang masih suka ngata2in orangtuanya, siap2 kena kutukan ya wahai anak durhaka diluar sana ;"") itu orangtuanya jangan dianggep kaya temen yg bisa seenak bodong lo dong dikata2in-_- Sebawel2nya orangtua, pasti deh bawelannya itu penuh makna. Kehilangan itu tuh suatu hal yg bisa dibilang nyakitin bgt. Itu cobaan yg bener2 berat, beraaaaaat bgt. Seberat Seli. Lebih berat lagi malahan :-| "Maaf&Terimakasih" 2 kata mutiara yg masih berkilauan banget didalem hidup gue. Dan seandainya gue udah mengumpulkan segala kekuatan gue, gue bakal ngomong gini ke Adolf Hitler dan Ibu Negara. *ambil suara* Ehem... "Ayah, makasih banyak udah mau jadi Adolf Hitler kedua aku selama ini, udah mau jadi pahlawan aku, udah jadi kebanggaan buat hidup aku. Makasih udah jadi lelaki paling setia selama aku hidup, makasih udah mau jadi panutan buat hidup aku kedepannya. Makasih atas kesabarannya selama ini, kesetiaannya buat istri dan anak2nya. Makasih buat kerja kerasnya selama ini nyari uang buat nafkahin keluarganya, buat menuhin kebutuhan tiap bulannya, buat berusaha menuhin apa aja yg aku minta selama ini. Makasih, makasih sebanyak2nya buat segala kebaikan Ayah selama ini, buat semua kasih sayang yg udah Ayah kasih dan tunjukin ke aku... Dan buat Bunda, makasih udah mau jadi malaikat tanpa sayap yg nyata buat aku selama ini, makasih udah jadi orang yg aku liat saat aku buka mata pertama kali, bener2 pertama kali banget pas aku baru lahir. Aku ngeliat sosok wanita tercantik dalam hidup aku saat itu, hehe. Makasih udah jadi Ibu dari segala Ibu, that's why I called you Ibu Negara, mom.. Makasih udah jadi sosok seorang Ibu yg bisa bikin anak2nya bangga, makasih buat omelannya selama ini, bener2 berguna bgt buat aku sekarang.. Makasih buat kebaikan dari hati nurani sesosok malaikat tanpa sayapnya buat aku. Buat Ayah sama Bunda, maaf kalo aku selalu banyak minta sama kalian, tapi apa yg kalian minta belom bisa aku wujudin sampe sekarang.. Maaf kalo aku suka ngerepotin Ayah sama Bunda. Maaf kalo aku suka ngebantah, maaf kalo aku masih belom bisa buat Ayah sama Bunda bangga sama apa yg udah aku lakuin selama ini. Maaf udah suka jadi troublemaker. Maaf kalo suka bikin Ayah sama Bunda khawatir gara2 aku suka jarang ngabarin kalo lagi diluar rumah. Satu mimpi aku, buat ngebahagiain Ayah sama Bunda, buat bikin kalian bangga dengan apa yg udah aku lakuin selama ini, apa yg udah aku capai dengan usaha sendiri... Kalian adalah orang tersempurna di mata aku. Whatever that might be happen, you both will always be the best person that ever been in my life. Udah gamau lagi bikin kalian kecewa, cukup, cukup banget udah suka ngecewain.. Allah tau seberapa besar rasa sayang aku ke Ayah sama Bunda, tapi gimanapun juga rasa sayang aku gabakalan bisa ngelebihin rasa sayang Allah ke kalian......." dan yg terakhir, doa gue buat mereka adalah... "yaAllah jika aku boleh meminta, satu hal yg pasti, ampunilah dosa kedua orangtua-ku yaAllah. Sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu aku masih kecil dan sudah dewasa.. Hapuslah air mata diwajahnya, jangan lagi ada kekecewaann dihati mereka. Jangan ambil mereka dari hidupku dulu yaAllah, aku masih teramat sangat membutuhkan mereka dan buatlah mereka tau seberapa sayang hamba kepada mereka yaAllah. Amin, amin yarrabbalalamin..." o=""") Ahhhgilak, nangis gue nulis giniaaaaan. Gue yg nulis, gue sendiri yg nangis-____- Ya pokoknya gitu ajasih yg pengen gue bagi... Semogaaaaaa, semoga nih ya semoga bgt bisa bermanfaat buat kalian2 semua juga. Jagan cuma dibaca, tapi juga harus dilakoni... Oraittt? okidoksdoks! segitu dulu aja yaaa, insyaAllah ketemu lagi di post-an selanjutnya! ;;) Ohya! terimakasih buat yg udah mau buka jalan pikirnya sekarang, semoga dengan ini kalian jadi bisa makin lebih-lebih-lebih baik lagi ya dari yg sebelumnya! amiiin.. Okeydeyh Benazia Arsyi Syafira pamit, kasian mas O-nya udah kelamaan nungguin kabar sampe udah ngantuk kronis gitu ;3 see ya next stories guys!♥♥