Summer Paradise ☀ : Gili Trawangan!

Welcome back to another part of Summer Paradise, Dorkies!!! As what i promised to you on the last post, perjalanan hari ini adalah keeeeee... Gili Trawangan! YAAAAY!!! Key, let's get into it then! ;D

Saturday, August 30th 2014
7.00 - 8.00 : Pagi ini diawali dengan sarapan pagi di penginapan daaaan harus mengucapkan selamat tinggal untuk Pulau Lombok dengan segala hal yg ada didalemnya. Sediiiih, cuma perjalanan emang harus tetep dilanjutin. InshaAllah kalo masih dikasih umur sama Allah, pengen balik lagi kesini DAN harus wajib kudu mesti ke gunung Rinjani, harussss!!! Jadi bener-bener harus nyediain waktu dan segala kebutuhan khusus buat ke gunung Rinjani. Aamiin...!
9.00 - 9.35 : It's time to gooooo! Dari penginapan ke pelabuhan kita naik van yg emang udah disediain sama tempat pembelian tiket kita. At first i was expected a nice van with an AC and you know, comfortable and etc., but when the van came and i was just like, "O, i was expecting too much..". All i could say is, "jauh dari kata sempurna". Intinya sih, masih mending naik taksi aja ke pelabuhannya...-_- Kita naik van dengan para bule-bule lainnya yg juga bernasib sama seperti kita, mereka menyesali apa yg telah terjadi-_- Well, lets just forget about that damn van and move on to the trip shall we?-_- Kay, perjalanan dari penginapan ke pelabuhan sendiri memakan waktu kurang lebih setengah jam-an. Tips singkat, kalo kalian merasa kalian itu suka "mabok darat" (like me....yes i do, don't judge-_-), sangat disarankan untuk minum obat anti mabok setengah jam sebelum perjalanan. Karnaaaa, perjalannya itu cukup menanjak dan berkelok. :""") Yg bikin makin rese adalah kita ga langsung diturunin di depan pelabuhan, melainkan diturunin ditempat emang mereka biasa nurunin penumpangnya, dengan kata lain masih lumayan jauh lah dari pelabuhannya. Tadi kita berfikiran buat jalan aja sampe ke pelabuhannya, cumaaaaa setelah dipikir-pikir lagi kita jalan dengan geret-geret koper kan repot juga yaaa.. Tapi tenang, dari tempat kita diturunin sampe ke pelabuhan ada alternatif lain dengan menggunakan kereta kuda / Andong! (gue mengira pasti ada kerjasama bisnis diantara mereka...-_-). Fine, akhirnya kita memutuskan naik Andong aja, setelah dipikir-pikir lumayan juga jauhnya kalo ke pelabuhan dengan jalan kaki, yg ada malah nyampe engga, gempor iya-_-
Gue lupa harga naik Andong sampe pelabuhan itu berapa, yg jelas dibawah Rp. 50.000,00. Buat lebih pasti dan ga langsung di ketok mahal sama abangnya mendingan gue saranin buat ber-nego dulu sebelum naik..
9.35 - 10.00 : Sampai di pelabuhan!!! (Finally!-_-) Harus nuker tiket dulu dan ga pake nunggu lagi, langsung disuruh naik ke kapalnya. Dari Lombok ke Gili sendiri kurang lebih cuma setengah jam lebih dikit lahh karna kita naik fast boat. Tips lagi buat kalian yg "mabok laut"....okey a little bit like me, too!-___- Sangat dianjurkan buat minum obat anti mabok, lagi.. Cuma kalo sebelumnya udah sempet dan masih ngerasa kurang yaaa ada baiknya buat minum lagi. Karna sungguh, kapal ini sangat membuat pusing dan pengen muntah. Cuma yaa mikir gengsi juga gitukan kalo gue muntah didepan banyak orang kan malu yaa hm-_- OHYA! Tips lainnya adalaaah, sangat di sarankan buat pergi menggunakan sendal! Dan gapapa kalo emang mau pake celana pendek karna percayalah, buat naik ke kapalnya paling kurang bakalan membuat kaki dan celana jadi basah. Avoid using shoes like me. Ini kesalahan pertama, jadi kaya nambahin kerjaan sendiri karna harus copot-pake sepatu dulu demi biar sepatunya ga basah-_-. Pokoknya yaa pake baju yg comfort aja, karna mereka disana bener-bener ga mikirin gaya dan yg penting enjoy..
10.00 - 11.30 : YAYYY ARRIVED AT GILI TRAWANGAN!!! Ohya! Usahain bener-bener usahain buat nyari dan book penginapan dari jauh-jauh hari! Atau lebih tepatnya dari sebelum kalian nyampe di sini. Karna sungguh, buat go show nyari penginapan yg murah dengan fasilitas yg memadai dan deket sama pantai sangatlah susah karna biasanya udah full semua. Kebetulan waktu pas di Lombok gue sama Adolf Hitler udah nge-googling tempat penginapannya dan langsung di booking. Kendaraan umum di pulau ini adalah Cidomo atau yg biasa kita kenal dengan Andong / kereta kuda. Dan kendaraan lainnya cuma ada Sepeda dan motor listrik. Nilai tambah buat pulau Gili yg jauh dari kata "polusi"!
Di daerah sini bisa terbilang daerah yg crowded banget karna banyak orang yg lalu-lalang dan banyak juga Andong yg naik-nurunin penumpang. Itu tadi suasana didepan "pelabuhan" nya. Nah dari situ ke tempat penginapan gue sebenernya deket, cuma karna kita gamau ribet ya kannn, akhirnya kita mutusin buat naik Cidomo aja. Mereka udah masang tariff sendiri, tergantung dari seberapa jauh jaraknya, udah berasa banget kaya naik taksi :") Dari sini ke tempat penginapan gue dikenain harga antara Rp. 50.000,00 / Rp. 70.000,00. Pokoknya diantara harga itudeh..
11.30 - 12.00 : Sampai di penginapan akhirnyaaa, setelah 'oglak-oglakan' naik Cidomo, udah berasa kaya pengen kelempar dari keretanya...-_- Kita nginep di Mari Homestay. Jaraknya sih terbilang deket, cuma rada dikit jauh dari pantainya. Penginapan ini cocok banget buat kalian yg pengen jauh dari kebisingan..
Untuk nginep disini-pun hanya dikenain charge Rp. 500.000,00 / malam. Terbilang cukup murah buat kamar, dan lingkungan yg bersih. Ditambah lagi dengan pelayanan yg 100% memuaskan sekali dari Ibu Mari-nya sendiri yg ramah banget. Instead of WiFi, disini disediain DVD-Player dan juga film-film yg bisa kalian tonton sesuka hati di kamar.
12.30 - 14.00 : Karna emang akses yg kemana-mana terbilang deket, jadi kita mutusin buat nyewa sepeda. Dan karna tempat sewa sepedanya ini udah jadi langganan Ibu Mari, jadi kita cuma butuh bayar Rp. 40.000,00 / sepeda dan untuk seharian penuh. Biasanya sih kalo nyewa-nyewa sepeda diluar bisa dikenain Rp. 50.000,00 / sepeda. Yaaa mayan deh beda-beda 10ribu kann.. Kita nyewa 2 sepeda, Ibu Negara di boncengin Adolf Hitler dan gue sendiri...</3-_-. Tujuan pertama kita adalaaaah.......makan siang yayy! Kita cari makan yg semurah mungkin dan yg pasti harus ngenyangin. Soalnya percayalah, percuma mahal kalo ga bikin kenyang kan..-_- Baaaaaaaaaaaaaanyak banget pilihan makanan disepanjang pesisir pantai yg pasti menyajikan berbagai macam makanan yg berbeda juga. Disela-sela tempat makan yg rata-rata berbentuk cafe terbuka ini kita nemuin tempat makan yg sederhana dengan hanya lauk yg "Indonesia" banget lah pokoknya. Cukup dengan hanya mengeluarkan Rp. 45.000,00 untuk 3 orang, kalian udah bisa dapet makanan yg enak dan yg pasti mengenyangkan. Murah sekali bukannn? ;")
15.30 - 19.00 : Selesai makan siang kita mutusin buat balik dulu aja ke Kamar karna ga mungkin kalo mau jalan-jalan siang bolong kaya tadi bisa-bisa kita semua gosong :""". Akhirnya habis sholat Ashar dan bobo-bobo cantik sebentar, kita lanjut bersepedaaaa! Quick tip, girls, jangan pernah lupa buat pake sunscreen kemanapun kalian pergi! Kalo kalian gamau bikin kulit kalian rusak yaaa... Karna gimanapun juga sunscreen bisa ngelindungin kulit kita dari paparan sinar UV&UVB yg bisa ngerusah kulit. Sooo, please always use your sunscreens! At least that has SPF 30 or more! ;-)
*Marshanda Mode: ON* hahaha-_-v. Kita sepedahan sambil berenti-berenti di spot-spot yg menurut kita bagus buat dipake foto gitu. Dan emang gabisa dipungkiri lagi kalo disetiap tempat di pulau ini emang keren-keren sekali buat dipake foto♥. Lumayan juga sepedahan ngelilingin pulau Gili Trawangan ini, karna pulaunya terbilang ga begitu gede, jadi bisalah 2jam naik sepeda buat ngelilingin pulau ini.. For your info, tempat ini juga cocok banget buat kalian yg berfikiran pengen melakukan foto pre-wed.......atau bahkan after-wed seperti Ibu Negara dan Adolf Hilter yg menjadikan gue seperti "fotografer pribadi" mereka selama perjalanan ini.... T_T 
Gatau mau bilang apa, yg jelas pengen Ayah sama Bunda tetep kaya gini sampe bener-bener Allah yg memutuskan kalian buat ketemu dan bersama lagi nanti di Surga. Aamiin yaAllah aamiin yarabbalalamin ;">. Beside, mereka ini yg bener-bener menginspirasi "love-life" buat kehidupan gue pribadi. Oya! Satu foto lagi yg bikin gue langsung reflek ngomong dalem hati, "God please make this moment last for ever..!"
Those smiles, so priceless. Like, "O yea i would do anything to put those smiles forever on their faces and never change to be tears." Really? Senyuman itu adalah senyuman yg paling berharga dan ga akan pernah sebanding dengan berlian sekalipun. Tertawa pada hal-hal kecil yg menurut orang weird, tapi menurut mereka itu jadi kebahagiaan tersendiri. AAAARGH, i don't know what to say, i just.....really? i love them soooo damn much much more than anything! Gue tau kayanya itu adalah ungkapan paling standard dari seorang anak ke orang tuanya, tapi asli, setelah ngeliat senyuman mereka seolah-olah kaya mereka tuh udah nunjukin ke gue kalo "ini yg bakal lo dapetin kalo lo bikin kita bangga." ARGH ini susah di deskripsikan tapi sungguh rasakanlah sendiri sensasinya ketika lo ngeliat orang tua lo senyum atau bahkan ketawa pada hal-hal kecil yg mereka lakuin, atau yg paling penting pada hal yg lo lakuin. And i'm in love with them all over again♥
Pengeeeen banget suatu saat nanti dapet suami yg bener-bener kaya Adolf Hitler karna sebagian dari sifat gue itu nurunin dari Ibu Negara. Adolf Hitler bapak gua ya bukan Adolf Hitler yg beneran gilak serem juga kalo yg beneran-_- Yaa meskipun tetep jadi idola dan inspirasi yaa kalo Adolf Hitler yg benerannya :3 hahaha Bencil emang gapernah lepas dari sisi ke-random-an-nya kok teman-teman sebangsa dan setanah air, jadi maafin aja yaa-_-v. OKEEEY OKEY lanjuttt lagi ke cerita-_-
Udah kaya model belom? HAHAHA maapin yaaa emang kerjaannya Ibu Negara begitu suka obsessed pengen anaknya jadi model.. Untung aja ga jadi model majalah Flora&Fauna ya. :">
SORE TELAH TIBAAAA!!! Kalian tau apa yg paling ditunggu-tunggu??? Yup! SUNSET!!!!! Ini kesalahan yg telah kita buat karna sungguh seharusnya kita nungguin Sunset di arah Barat, tapi kita malahan kebanyakan ngabisin waktu di Timur-_- Alhasil gue bener-bener jadi kaya Pengejar Matahari gitu, ngetrill naik sepeda dari ujung ke ujung demi buat ngejar Sunset. Dari jalanan mulus, berpasir, berbatu semua kita hajar sampe pantat gue yg menjadi korbannya-_- Tapi gapapa demi Sunset apapun akan dilakukan oleh pengejar matahari! :'3 Oke gue gamau berbelit-belit intinya gue ga kedapetan Sunset-_____- Passss banget pas nyampe dan pas itu juga mataharinya udah dimakan sama awan..... :"<
Sakitnya tuh disiniiiiii </3</3</3 dan di pantat-_-
OOOKEY, karna kecewa ga kedapetan Sunset, akhirnya sebelum bener-bener gelap kita mutusin buat ngelanjutin muterin pulau aja. Just a friendly reminder, jangan ngelanjutin ke arah tempat yg banyak pepohonannya pas udah gelap/malem. Bukan, bukan karna hantu. Tapi nyamuknya itu looooh buset dahsyat banget T___T Gue termasuk tipikal orang yg darahnya disukain sama nyamuk, disaat semua orang santai-santai aja ga digigitin nyamuk, si nyamuk-nyamuk laknat ini malah ngegigitin gue dan jadi gue yg kegatelan sendiri...-_- Kalopun emang kalian mau keluar sampe malem kearah bagian "belakang" pulau, mendingan pake lotion anti nyamuk dan pakailah baju panjang dan juga celana panjang, karna percayalah, nyamuk disini gigitannya hampir menyerupai gigitan Zombie meskipun gue gapernah digigit Zombie tapi ya gitulah perumpamaannya...:-|
20.00 - 21.00 : Puassss muterin pulau Gili Trawangan ini, tapi kurang puas kalo belom memenuhi hasrat buat makan... Meskipun disana sepanjang pantai kita bisa ngeliat Cafe yg berjejer rapi; tapi tetep aja ujung-ujungnya kita milih tempat makan yg banyak banget dikunjungin orang. Gue lupa ini tempat apa namanya, tapi kalo ga salah itu pas siang dia ngejual berbagai macam barang-barang, dan malemnya dijadiin tempat makan dengan berbagai macam pilihan makanan yg emang enak-enak banget deh. Ramenya pun juga bukan main, jadi harus cepet-cepet rebutan tempat sama orang :">
21.00 - 22.30 : Puas jalan-jalan, puas makan, tapi belom puas nikmatin pulau Gili Trawangan yg emang nyediain segala macem keindahan laut dan pantainya. Akhirnya gue, Adolf Hitler dan Ibu Negara mutusin buat tidur-tiduran dipinggir pantai. Nikmatin dinginnya angin malam, diangetin pasir putih yg bersih, dan suara ombak yg bener-bener bikin tenang. Ditambah taburan bintang-bintang yg menghiasi indahnya malam dan bener-bener ngerasain kasih sayang Ayah sama Bunda malem itu juga. Semua bener-bener terasa sempurna, dan disaat itu juga gue menyatakan, "gue cinta pulau Gili.." Seriously? THIS IS THE REAL ISLAND OF PARADISE!!!!!. Ahgilaaaa gatau lagi gimana cara ngungkapinnya, tapi asliiiii, Gili bener-bener buat gue jatuh cinta dengan segala keindahannya over and over again! Satu impian gue yg gue harap bener-bener-bener bisa jadi kenyataan suatu hari nanti; pengen banget punya tempat tinggal di pulau Gili Trawangan ini, dan ngabisin masa tua disana... i know it sounds too much, masa tua aja terkesan masih lama banget yakannn buat gue. Tapi apa salahnya sih punya impian? Ya kan? Ya dong ;). Apa hal yg membuat gue bener-bener jatuh cinta sama Gili? Well, masih inget hal yg menjadi "bio" gue banget? Yup, the sun, the sky, the wind, the tree, and the beach. And you know what? Gili menyajikan semua itu! Ditambah dengan udara yg bersih karna sedikit sekali polusi terutama dari kendaraan disini, dan juga orang-orang di pulau ini yg ramah-ramah sekali,. Terimakasih untuk 2hari 1malamnya, Gili! Meskipun belom puas banget nikmatin keindahan pulau ini, tapi seengganya sekarang gue tau kalo Indonesia ga cuma "itu-itu" doang yg indah. Aaaaaaaaaaa pokoknya Gili, I love you!♥♥♥ InshaAllah will be back again, sooooon!!! Aamiin aamiin..

Sunday, August 31st 2014
9.00 - 11.30 : Bener-bener puaspuaspuasin banget sebelum akhirnya harus bener-bener meninggalkan Gili Trawangan. Huhuhu pasti bakalan kangen banget sama segala keindahan di pulau ini. You guys, this is the mossssst recommended island to refresh your mind and body! So, make sure you put Gili Island on your "places to go" list! ;D
12.00 - 14.00 : Sedih meninggalkan Gili, tapi masih ada satu pulau lagi yg bakal kita kunjungin. Guess whaaaaaaat? Yup, BALI!!!!! Yeeeeea baby, pulau yg udah mendunia ini adalah destinasi kita berikutnya! :3 Dari Gili ke Bali kita naik speedboat yg memakan waktu kurang-lebih 2 jam. Kita sebenernya udah langsung beli tiket speedboat ini ditempat awal pas kita beli tiket buat ke Gili juga. Cuma kalo kalian pengen beli tiketnya pas di Gili aja, disini juga tersedia kok tempat pembelian tiketnya. Harga tiket speedboat dari Gili ke Bali sendiri dikenain harga Rp. 150.000,00 / orang. Dan ngantrinya? Bareng bule yg seabrek-abrek.. :")
Here's the fun part! Jadi pas di dalem kapalnya itukan bangkunya kaya dibagi dua gitu, yg sebelah kiri dan sebelah kanan. Masing-masing sisi itu ada 5 bangku kalo ga salah. Nah gue sengaja ngambil bangku yg rada dibagian belakang gitu biar ga terlalu kerasa "ngantem" ombak lah gitu kapalnya. Jadi pas banget nih di barisan gue duduk isinya cuma gue, Adolf Hitler sama Ibu Negara doang. Awalnya sih ada satu cewe bule gitu duduk disamping gue, cuma ga lama dia pergi gitu pindah ke samping temennya. Jadi pas kapalnya udah berangkat gitu kan gue sambil pake headset gitukan dengerin lagu sambil merem-merem ngantuk gitudeh pengen tidur. Eh ga lama ada cowo gitu berdiri disamping tempat gue duduk dan nanya "misi, boleh duduk disini?", karna gue setengah sadar dan baru banget melek, gue cuma senyum dan bilang "ehiya boleh kok.", setelah itu gue lanjut merem dan kemudian gue melek kaget............You know what? gue kayanya pernah ngeliat orang yg duduk disamping gue ini dimana gitu gue gatau pokoknya kaya pernah liat. Di otak gue udah ngebayangin satu orang yg kemudian gue mikir lagi itu superduper ga mungkin. Terus gue deg-degan sendiri gitu jadinya, ga ngebayangin kalo yg ada dipikiran gue ternyata bener...... Awalnya gue sempet mikir style orang ini asik banget, ga ribet lah. Dia top-less, cuma pake celana pendek 3/4 dan cuma bawa buku dan pulpen. Gue, masih dengan otak penuh pertanyaan dan hati yg masih penuh dengan rasa penasaran. Ga lama dia buka bukunya, and you know what? apa yg gue tebak ternyata bener..... Di cover depan bukunya ada gambar kaya graffiti gitu yg bertuliskan.........."SLANK". Oh-my-God.........IS IT FVCKIN REAL??? DIA BENERAN KAKA SLANK!!!!!!! Yup! Dia yg udah ada di otak gue pas dari awal gue "ngeh" sama mukanya! Oh God, gue tau ini terkesan berlebihan dan mengarah ke arah norak. But, REALLY??? Kaka 'Slank' yg duduk disamping gue!!! Orang yg hampir seluruh Indonesia kenal siapa dia! Yg massa-nya ada dimana-mana! Dia disamping gue!!!!! Asli, itu yg namanya kaget, panik, deg-degan plus salting, semua udah jadi satu! Gue langsung nulis di memo iPod yg ada ditangan gue dan ngasih ke Ibu Negara yg duduknya ada disamping gue yg tertulis, "Bund, samping aku Kaka Slank!!!". Ga lama Ibu Negara ngintip ke samping gue dan langsung ngebisikin ke Adolf Hitler. Awalnya Adolf Hitler batu dan bilang, "bukan ahh-_-" tapi pada akhirnya dia percaya daaaan......inilah hasil kepercayaannya,
Iya gaksih? Iya gaksihhh?? HAHAHA itu namanya candid termaksa yg pernah gue liat-_- But thanks Dad!. Besideeee, maafin muka gue yg kayanya tegang banget gitu yaAllah :""") Gue awalnya pengen ngajakin foto gitu, cumaaaaa gaenak mau bilang nya-_- Dia kaya lagi sibuk gitu nyari inspirasi buat bikin lagu, karna kalo ga salah gue ngeliat dia lagi nulis-nulis gitu dibukunya. Yaampuuuun kapan lagi kan bisa sedeket ini sama Kaka 'Slank'. :""") Ohya! Satu hal yg bisa diakuin, Kaka ini orangnya superrrr duper ramah banget dan gak nge'artis' kaya biasanya artis-artis lain yg ngerasa banget kalo dirinya artis dan jatohnya jadi 'sok' cool dan sombong. Bisa diliat dari awal pas dia nanya dulu boleh duduk disamping gue apa engga, dan pas ada orang yg nyapa dia dan dia ngerespond dengan sangat penuh energy. Buat kalian yg ngefans sama Slank, kalian udah milih idola yg tepat sekali. Good guy, Kaka. :3

Well, mau tau gimana serunya perjalanan kita selanjutnyaaa? Then, you guys must not missed my next post of the last trip on my Summer Paradise! Masih banyaaaak banget keseruan yg kita lakuin di Pulau Dewata ini. Penasaran kan? Penasaran kaaaaaaan? Penasaran aja please. :( hahaha pokoknya ikutin terus perjalanan kita selanjutnya yaaaa!!! 
Oya! Terimakasih banyak sudah mengikuti perjalanan yg penuh kesan di pulau Gili Trawangan ini! InshaAllah will see ya on the next post, Dorkies! :D xx

No comments:

Post a Comment