MAY DAY!

Well, hello you guys! Welcome back to D.O.R.K of course! Woaaaah, long time no talk ya Buddy! Miss me you miss meeee?:p Ok may you not-_- well, happy “May Day” to all of you who may celebrate it! Buat kalian yg gatau, pasti kalian tau……apasih Ben-_- Oke, “May Day” itu bisa diartikan juga sebagai ‘Hari Buruh’ yg pada umumnya dirayakan setiap tanggal 1 Mei; makanya disebut juga sebagai “May Day”. Hari buruh ini dijadikan hari libur (di beberapa Negara) tahunan yg awalnya berasal dari usaha gerakan serikat buruh buat ngerayain keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. May Day sendiri lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja buat ngeraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial. Nah perkembangan kapitalisme industry di awal abad 19 menandakan perubahan drastis ekonomi-politik, terutama buat negara-negara kapitalis di Eropa Barat dan Amerika Serikat. Indonesia mulai memperingati hari Buruh pada tanggal 1 Mei tahun 1920. Tapi semenjak masa pemerintahan Orde Baru, hari Buruh udah ga lagi diperingati di Indonesia. Dan semenjak itu juga, 1 Mei bukan lagi hari libur untuk memperingati peranan buruh. Ini disebabkan karena gerakan buruh dihubungkan sama gerakan dan paham komunis sejak kejadian G30S pada 1965. Nah pada tahun 2013 kemaren, akhirnya pemerintah menjadikan Hari Buruh Internasional yg diperingati setiap tanggal 1 Mei ini sebagai hari libur nasional dan dimulai pada tahun 2014 ini.
May Day 2003
May Day 2007
May Day 2008
May Day 2009
Well, hal lain yg membuat gue berfikiran untuk menobatkan bulan ini sebagai bulan “Mei Penuh Perjuangan” adalah karena pada bulan ini juga kita bakalan memperingati Hari Reformasi a.k.a tragedi Mei ’98, dan lebih tepatnya terjadi pada 13-15 Mei 1998. As what I’ve told you on my last last last last post, kerusuhan ini diawali oleh krisis financial Asia dan dipicu juga sama tragedi Trisakti, dimana 4 mahasiswa-nya terbunuh akibat ditembak dalam demonstrasi 12 Mei 1998. (you may want to read/re-read my last post about it here). Gue mungkin ga tau dan ga ngerasain gimana perjuangan mereka pas tragedi ini terjadi. Umur gue bahkan baru banget 1tahun pas kejadian ini. Well, apasih yg bisa dilakuin seorang anak berumur 1tahun?. Tapi 1 hal yg gue masih inget banget sampe sekarang adalah, asep bekas kebakaran di Agung Shop atau yg sekarang udah jadi Superindo di Kalimalang, lebih tepatnya di depan Persada Kemala, Bekasi. Karena asep itu bisa keliatan jelas bahkan dari depan rumah gue. Disana juga terjadi penjarahan dan yg pasti juga banyak terjadi pelecehan sexual. Entah apa yg ada dipikiran orang-orang itu, tapi yg jelas, dengan cuma ngeliat asep segede itu aja gue udah takut….. okey helloooo, imma 1 year old kid here-_- So yea, that’s all what I could remember about that tragedy. Gue selalu punya pemikiran entah ini harapan atau impian, atau kegilaan yg terpendam dari lama, tapi gue pengen gitu sekali ngerasain ikutan demo….. I know its sound so stupid, tapi gue mikir gue tinggal di negara “demokrasi” sedangkan gue sendiri belom pernah sekalipun mencicipi gimana rasanya ikutan demo. Beside, I’m 17th now, I can probably do everything I want, I’m legal now!!! HAHAHAHAHAHAHA ok itu sombong banget-_____- yaaaa gimana yaaaaaaa sorry sorry ajanih tapi ck yaaa gitudeh rasanya udah 17 tahun sekarang B-) HAHAHAHAHA ok itu makin sombong bahkan KTP aja gue belom buat-_____-v Okeeeeey, balik ke Demo. Pasti hal PERTAMA yg bakalan ada dipikiran semua orang ketika ngeliat gue pengen ikutan demo adalah…… “hah? Sinting kali lo. Sebelum nyampein pendapat juga pasti lo tuh udah kegencet duluan.” That’s that…. Why this world is soooo mean to me-_- the second thing they’d probably say is…. “mau ngapain siiii ikut2an kaya gitu segala, kaya ga ada kerjaan lain aja.” Right. Ngapain sih gue ikut2an kaya gituan? Ya namanya juga penasaraaaaaan gimanadeh. >< OKE, pokoknya gimanapun caranya gue pengen ikutan demo! Gue pengen ikutan ngerusuh! Gue juga pengen ikut ngerasain gimana rasanya jadi akibat pertama yg bikin jalanan macet!-_-v pokoknya #BeforeIDie…….AHA! oke next post gue bakalan bikin post-an #BeforeIDie dan ngejabarin semua hal yg pengen gue lakuin sebelum gue…..ehem….meninggal….HA! yeaaaa baby, gue sangat bersemangat sekarang!!! Woooowoowoooo ok ini namanya bukan bersemangat melainkan sedikit lebih kearah sinting-_-v Okey okey I know, ini semakin random dan semakin sulit untuk menyudahi post-an ini……OHYA! Satu hal lagi, H-13 pengumuman kelulusan… ini bener-bener bulan “Mei Penuh Perjuangan” :””””) beside, ini adalah bulan Reformasi!!! WOOOOOO! So excited I don’t know why you know how I got excited so easily even with the damn little thing but yea you know that’s me so….. yeaaaaa, let’s ended up this possssst quickly before I get my random side out again and……again-_-
So yea, thankyou soooo much for being here guys, thankyou sooo much for reading this post! Sorry for my random attitude but hopefully you can get what I’m talkin’ about-_- So yea, may Allah bless us and talk to you on next post! Ciao Buddies! ♥ xx